nhk

IRS Sentul 2013 Seri 3; Race Bebek 110 Cc, Kawasaki Lewat Gupita

 

 

ManiakMotor – Balap bebek di Sentul adalah ritme jaga mesin. Balapannya hanya 1 lap terakhir dan paling utama dua tikungan terakhir. Macam itu  Premium RC And Rookies Cup 110 Cc alias Bebek Tuneup 110 cc di IndoSpeed Race Series (IRS) 2013 seri III pada 30 Juni. Juga  sekaligus pembuktian Kawasaki di sirkuit besar peluangnya selalu ada. Tidak seperti di IndoPrix, merek ini terjepit karena IP tak pernah ke Sentul Besar tahun ini.

Buktinya di race 110 cc Gupita Kresna from Kawasaki Manual Tech yang terdepan. Ia juara pakai teknik klasik di Sentul. “Kasihan mesin bila kabur sendiri, lebih baik tetap jaga posisi memanfaatkan angin pembalap di depan,” sebut Gupita dengan logat Jogjakarta.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Maklum teknik itu wajib dengan kapasitas dan kecepatan bebek berbanding jauh dengan sirkuit sepanjang 3.965 meter ini. “Main-main dengan hitungan kompresi yang tidak sesuai skill pembalap, jangan harap motor selamat sampai finish,” sebut Malik dari Yamaha Yamalube TJM yang menurunkan Fitriansyah Kete.

Maksud Malik jika pembalap tidak piawai mengatur ritme yang ada mesin aburadul di tengah lomba. Yang ada pembalapnya dinaiki motor.  “Tidak soal posisi saya tidak selalu didepan, yang penting ada di rombongan depan saja, sambil menghemat mesin dan tenaga,” tukas Gupita sembari senyum-senyum.

Pemenang seri II lalu, A.M Fadly yang masih muda belia tidak ikut serta di race kali ini. Pembalap dari Hata Rajasa Tim itu  kecelakaan pada sesi kualifikasi hari sebelumnya, cedera yang diderita sebetulnya tidak dirasa oleh Fadly, namun tim melarangnya balapan. Adit

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 3, Semua Sesi, 29 – 30 Juni 2013

IRS Sentul 2013; Kenalpot CBR250 Lokal, Juara Kejurnas 250 cc, Mirip Moto3

IRS Sentul 2013 Seri 3; Race 1 SuperSport, Ninja 600 Fadli Juaranya

IRS Sentul 2013 Seri 3; Race 1 Kejurnas Sport 250 Cc, CBR Satria Juaranya

IRS Sentul 2013 Seri 3; QTT SuperSport 600 Cc, Fadli Patahkan Rekor Doni Tata


BAGIKAN