nhk

IRS Sentul 2013 Seri 3, Yudhistira Ganti Mesin Ninja 600

ManiakMotor – Di sesi latihan resmi Sabtu 29 Juni seri 3 IndoSpeed Race Series (IRS) 2013 muncul masalah pada Kawasaki Ninja 600 tunggangan H.A Yudhistira. Terpaksa kru Kawasaki Manual Tech mengganti mesinnya untuk menghadapi QTT dan race 1 hari ini di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar.

“Ada bagian yang bocor di area silinder head, belum diketahui sebabnya. Untuk amannya lebih baik ganti mesin,” sebut Ibnu Sambodo, pimpinan tim berkelir hijau ini. Tim ini di supersport 600 cc IRS memimpin poin lewat M Fadli dan disusul Yudhis sendiri di klasemen sementara.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Aktivitas tim pun terpusat pada motor bernomor start 33 itu. Maklum untuk mencopot mesin butuh beberapa orang. Maklum, selain harus cerpat diselesaikan, juga mensinnya empat silinder, bukan mesin bebek . Sebenarnya motor cadangan tersedia, namun spesifikasinya sasisnya masih kurang. “Daripada harus setting ulang suspensi, lebih baik tukar mesin lebih pasti,” kata Ibnu, dihitung portal ini waktu yang dihabiskan tak akan lebih dari 2 jam, hehehe.

Yudhis merasa cocok dengan settingan sasis di motor utamanya. Katanya udah sesuai dengan yang ia  inginkan. Memang kelihatannya lebih simpel ganti motor, tapi set up nya yang pasti makan waktu lama, apa lagi sesi latihan sudah selesai, tinggal tunggu kualifikasi dan race 1. Adit

BACA JUGA

IRS Sentul 2013 Seri 3; Wejangan Teknik Pada Pembalap OMR CB150R StreetFire

IRS Sentul 2013 jelang Seri III; Sinden Kece Di OMR Ninja, Saingan Indrie Berbie

IRS Sentul 2013 Jelang Seri III, Munculnya New Ninja 250 Fi, Sudah 1 Menit 49 Detik

IRS Sentul 2013 Jelang Seri 3, Juara Bisa Ditebak

 

BAGIKAN