nhk

IRS Sentul 2013 SS 600 Race2: Milik Ninja 600 M Fadli

 


ManiakMotor – Janji M. Fadli (Kawasaki BEET Manual Tech) untuk pol-polan di Race 2 Supersport 600 cc dipenuhi pada Minggu (31/3) di Sirkuit Sentul, Bogor. Ia hanya butuh tiga tikungan untuk ambil posisi terdepan dalam seri pertama event yang mebibit balap motor benaran alias sport itu dan itu dia IndoSpeed Race Series balapan yang adanya di Sentul Besar. Ya, balapan benaran…

“Seperti saya bilang kemarin, harus ambil poin maksimal di Race2 dan berhasil. Hari ini sangat bagus dan cukup mengobati kekecewaan di Race1,” ujar Fadli  dari balik helmnya sekembalinya ke pitlane setelah selebrasi singkat satu putaran sembari melambaikan tangan pada pagar Sentul, hehehe penonton kan hanya di tribun.

Lepas start ia ngaku langsung betot gas sekuatnya untuk mengambil posisi Dimas Ekky Pratama (Astra Motor Racing Team) yang start dari pole. Uniknya, ia bisa mengambil alih posisi di R3, persis di tikungan tempat terjadinya insiden Fadli – Dimas di Race1 kemarin. Kala itu keduanya terjatuh.

Yudistira yang satu tim dengan Fadli yang kemudian berada di belakang Dimas pun turut on fire melihat Fadli sukses melibas Dimas. Di luar sirkuit boleh bersahabat, tapi kedua rider beda tim dan pacuan ini menunjukkan rivalitas sengit di dalam trek. Tujuh lap Yudhi dan Dimas tempel-tempelan saling pegang buntut, tapi tidak sikut-sikutan loh, dan baru di lap ke-8 sang Ninja bisa melewati CBR600.

Tragis bagi Dimas. Usai disusul Yudhis, pacuannya malah tergelincir di ‘S’ Besar.  Dengan kondisi setang motor yang tak lagi optimal, Dimas pun mengarungi 4 lap berikutnya dengan terseok-seok. Ia pun di urutan11 alias paling belakang dari seluruh finisher.“Benar-benar bukan milik. Pacuan tak ada masalah meski harus ganti setang karena kecelakaan kemarin. Saya sudah semaksimal mungkin, tapi apes benar pas balapannya,” tutur Dimas yang tak bisa menyembunyikan kekecewaan saat kembali ke garasi tim dan minta maaf pada tim manajernya.

Sukse jadi runnerup Race 2 membuat Yudhis kini memimpin klasemen sementara SS 600 IRS dengan poin 45 karena ia juara di Race1. Fadli menyusul di peringkat 2 dengan 34 angka dan Shu Shato (Jepang) di urutan tiga dengan 31 angka.“Alhamdulillah, ini sangat spesil. Luar biasa. Posisi kedua sudah maksimal. Usai melewati Dimas, posisi Fadli sudah sangat jauhhhhhh dan  saya sama sekali tak berpikir untuk mengejarnya. Tak mungkin, karena jam terbang saya di kelas ini masih minim,” terang Yudhis yang disusul pembalap Malaysia, M Ramdan yang ketiga dan memperkuat Petronas Yamaha AHM di race-2.

Slamet deh buat semuanya. Andro

Berita Terkait

Hasil Semua Sesi IRS Sentul Seri 1, 30 – 31 Maret 2013

IRS Sentul 2013 Rece-2 Kejurnas 250; Tiga CBR250 Di Depan, Ninja 250 Samakin Jauh, Uh, Uh…

IRS Sentul 2013 Seri-1; Premium (Underbone) 110 Cc Disikat Irwan Ardiansyah

IRS Sentul 2013 Race-1 SS 600; Didapat Yudhistira (Ninja 600), Lulusan QMMF Racing Dan IRS

IRS Sentul 2013, Race-1 Kejurnas 250 Cc, CBR250 Telak Kalahkan Ninja

 

 

BAGIKAN