nhk

IRS Sentul 2013 Supersport 600: M Fadli Dijagokan Bersama Kawasaki

 

 

ManiakMotor  Tanpa Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita yang telah naik pangkat ke Moto2, rivalitas Supersport 600 seri pertama IRS di Sentul, 30-31 Maret ini jelas berbeda. Tapi tak bisa juga dibilang kompetisi musim ini kehilangan greget.

Setidaknya itulah pandangan rider senior Kawasaki, M. Fadli. Ia ikut gembira karena kedua koleganya itu kini tarung di level Moto2 yang ada di MotoGP meski ada juga rasa kehilangan. Pasalnya, Topan dan Doni yang sebelumnya jadi andalan Yamaha itu adalah rival abadi Fadli di moge menengah Indonesia itu. Juga jujur saja di antara pembalap supersports Indonesia, Fadli tidak kalah dari Topan dan Doni.

“Ya, begitulah. Ada yang pergi, ada yang baru. Soal kompetisi, menurut saya tetap saja bergairah. Para pembalapa muda Yamaha saat ini juga tak bisa dipandang remeh. Masuknya Honda juga salah satu hal yang harus disambut gembira. Ini pasti membuat atmosfer balap Supersport jadi lebih semarak,” papar Fadli sembari mengaku adrenalinnya semakin terpacu karena balapan kini tak lagi antara Yamaha dan Kawasaki tok.

Tanpa Topan dan Doni, praktis Fadli adalah pembalap unggulan untuk menjuarai seri perdana 2013 ini. Ia paham dengan Kawak Ninja 600-nya,  jam terbang mumpuni, dan tahu persis sudut-sudut Sirkuit Sentul. Jadi, pantaslah ia punya target jadi juara. Catatan waktunya saat latihan 29 Maret 2013 pun menjanjikan.

Jelas tak pantas mempertanyakan keyakinannya jadi juara meskipun perlawanan sengit kan ia hadapi dari Sudarmono (Yamaha), Dimas Ekky (Honda), Yudhistira yang rekan satu timnya sendiri, bahkan Shu Shato (pembalap Jepang yang juga geber Kawasaki). Termasuk pembalap Yamaha Malaysia, M Ramdan.

Yang pantas dipertanyakan adalah best lap yang kali ini kira-kira ia torehkan. Mampukah ia melampaui rekor lap Supersport IRS yang dibuat Doni tahun lalu, 1:31,298? “Saat ini mungkin berat. Untuk 1:32 koma kecil saja sudah bagus. Ini sangat dipengaruhi mulus tidaknya kondisi sirkuit. Saat ini ada lintasan yang bergelombang, khususnya di daerah tikungan terakhir. Saya kira sulit mencapai 1:31, meski itu bisa saja terjadi,” tambah Fadli yang best lap-nya di Sentul justru lebih kencang, 1:31,00. Tapi, itu dibikinnya pada ajang balap ARRC Bro, bukan di IRS. Andro

Berita Terkait

IRS Sentul 2013; OMR Honda CB150R Dan CBR250R, Motor Petarung

Jelang IRS Sentul 2013, Setting Kompresi Bagi Bebek IndoPrix

Jelang IRS Sentul 2013; Honda CBR600 Dimas Ekky, Setara R6 Dan Ninja 600 Saat Latihan

IRS Sentul 2013: Kejurnas 600 dan 250 cc, Ke Moto2 Dan Moto3

Jelang IRS Sentul 2013, Kejurnas 250, Lanjutan Kawak Ninja Vs CBR250

 

 

BAGIKAN