nhk

IRS Sentul 2016 Final: Sudarmono (ART), Single Fighter Dikepung YZF R15!

Road race, IRS, Sentul, Bogor, Sudarmono

ManiakMotor – Di antara petarung Honda, Sudarmono dari tim Astra Motor Racing Team (ART) paling cemerlang di kelas 150 cc. Pembalap yang asli Gunungkidul, Yogyakarta itu saat ini berpeluang merebut juara umum. Meski, saat ini  nangkring diperingkat ke-5 dan terpaut 18 point dengan pemuncak klasemen Wahyu Aji Tri Laksana.

Memang, di kelas 150 cc ini, Honda dikepung  YZFR15. “Asa masih ada. Kali ini kami coba dengan design head dan cam baru. Hasil dyno ada kenaikan 1 HP dibanding seri sebelumnya,”ujar Totok, manager tim yang dikawal mekanik Muflianto alias Anto Fast Tech.

Road race, IRS, Sentul, Bogor, Sudarmono, Honda, Yamaha
Sudarmono, wakil Honda di kelas 150 berpeluang juara umum

Di samping itu ada juga upaya penurunan bobot kendaraan dengan aplikasi bodi almunium. ”Selisihnya 2 Kg-an, jadi ada beberapa bagian yang nggak diperlukan dibuang atau ganti pakai almunium,”imbuh Anto yang andalkan knalpot B-Pazz itu. Perubahan itu membuat Sudarmono dan tim makin optimis pada seri pamungkas IRS (Indospeed Race Series), Sabtu-Minggu (5-6/11) di Sentul International Circuit (SIC) Cibinong, Bogor, Jabar.

Apalagi  hasil latihan kemarin (4/11) catatan waktu yang diinginkan 1:52,2 detik sudah tercapai. “Alhamdulillah target time terpenuhi. Pastinya, power motor 150 cc masing-masing tim sudah mirip-mirip. Jadi nggak ada yang kuat motornya dari awal lap sampai finish di depan terus. Rata-rata rider akan atur tesmpo. Test didepan dulu, dapat 2 lap mundur asal i8kut rombongan depan untuk jaga stamina mesin. 2-3 lap akhir push sampai finish,”tegas Totok.

So, mari kita tunggu saja, mampukah All New CBR yang andalkan ECU aRacer ini kuat hadapi gempuran YZFR15? Ardel

 

BAGIKAN