nhk

IRS Sentul 2016: Honda Dream Cup 150cc, Juaranya Febriansyah, ECU aRacer

 

ManiakMotor – Di Indospeed Race Series (IRS) 2016 juga dibuka Honda Dream Cup 150cc. Itu kelas yang sifatnya terbuka yang modelnya One Make (OMR) Honda CB150R. Diikuti tim-tim dari seluruh Indonesia yang disokong Astra Honda Motor. Kebanyakan timnya juga bermain di motoprix dan level lainnya.

Honda Ultra Speed Racing dari Jakarta menurunkan dua pembalapnya. Di ronde pertama kemarin 27 Maret 2016 di Sentul International Circuit, pembalapnya 1 – 2. Juaranya M Febriansyah dan kedua Fariz Ibrahim yang keduanya punya KIS DKI.

“Ini kan kelas pembibitan. Kelas tangga yang ada di tubuh AHM soal motosport. Harus serius menghadapinya,” turut Freddy Gautama yang punya Ultra Speed jauh sebelum lomba sudah sibuk menyetel CB150R.

Hebat juga Ultra Speed ya. Selain menurunkan tim di kelas tersebut, distributor ECU aRacer ini, juga terpilih ECU-nya dipakai pada semua motor di HDC. Tipe aRacer tersebut adalah RC1 Gold. Katanya, kehebatan ECU tersebut software mudah dimapping siapa saja. Yang belum ngerti pastilah dengan cepat dan sistematis akan ditutor oleh Freddy. 

Wah jangan-jangan kerena itu, Febri  melejit. Dia tampak pede menunggang CB150R-nya. “Lomba ini menurut saya hanya loncatan ke level berikutnya seperti yang ditawarkan AHM,” kata Febri tanpa menjelaskan soal aRacer, sebab yang berhak menjawabnya bosnya. “aRacer yang digunakan sekali setting dalam satu tahun alias tak boleh dikotak-katik. Kecuali ada perubahan speksifikasi mesin dari AHM,” jawab bosnya alias Freddy.

Berarti adil dong. Prat

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul, Jabar 26 – 27 Maret 2016

IRS 2016 Sentul (Seri 1): Di Balik Diskualifikasi R15 Sharul Amin, Nggak Jadi Juara

IRS Sentul 2016: Honda Racing School (HRS), Lanjut Honda Dream Cup From AHM

IRS Sentul 2016: Ban FDR Untuk Sport 250 Dalam Pengembangan

IRS Sentul 2016 Seri 1: Race2 SS600, Gerry Salim Salam-Salam

 

BAGIKAN