nhk

IRS Sentul 2016 Jelang : Kesempatan Galang dan Imanuel Asah Ketrampilan Sebelum ke India

 

ManiakMotor – Kurang beruntung di kandang sendiri ARRC Championship Seri 4 lalu di sirkuit Sentul, Bogor (6-7/8), duo Yamaha Indonesia Galang Hendra dan Imanuel Pratna masih bisa menebusnya di seri 5 di India, Oktober mendatang. Berarti, pembalap andalan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing masih punya waktu mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang. Kesempatan itu dilakukan pada event Kejurnas IRS ser 3 di sirkuit Sentul, Bogor, pecan ini (13-14/8).

Pada lomba tersebut, Yamaha focus pada dua kelas bergengsi Sport 150 cc dan Sport 250 cc, di mana rider-rider pabrikan garputala mendominasi klasemen sementara. Seperti Sport 250 cc kendali sementara dipegang Syarul Amin dan Willy Hammer yang berada satu tim (Yamaha 

yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) dan mempunyai poin sama 38. Sedang di belakang mereka menempel rekan setim Imanuel, M. Zaki Adil (36).

Ketiga di ARRC ikut bertarung dengan status wild-card di kelas AP250. Tentu saja, skill akan semakin terasah dan semangat untuk mempertahankan dominasi pacuan YZF-R25 tetap tinggi. Sedang di kelas Sport 150, posisi puncak dikuasai Wahyu Aji dengan 36 angka ditempel Irwan Ardiansyah (33) dan Fitriansyah Kete (23) yang semua membesut Yamaha YZF-R15.

 “Untuk seri 3 ini kita mengoptimalkan mapping pengapian setelah menggunakan Throttle-Body SYS diameter 33 mm. RPM sudah tembus 13.800 dan terbukti tidak ada masalah, “ jelas Hawadis, tuner yang menggawangi  R15 Wahyu Aji, juga sedang meriset serius kinerja pengapian dengan mempertahankan aki bawaan standar pabrik.

Di kubu lain, seperti disampaikan oleh Gendut GDT Racing, tim Bahtera Racing menggunakan mesin terbaru dan tetap disupport ECU aRacer. Tenaganya sekitar 31,5 HP (Horse Power) saat di dyno-test.

Sementara duet pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore siap ambil-bagian di Kejurnas IRS 2016 (Sport 250 cc). Mereka akan bertarung dengan kudapacu YZF-R25 spesifikasi ARRC 2016. Jadi tetap dengan camshaft dan magnet standar pabrik. Berbeda dengan regulasi IRS 2016 yang memperbolehkan memodifikasi atau mengganti camshaft dan magnet.

“Dengan waktu 1,5 bulan sebelum ARRC 2016 India pada awal Oktober nanti, tim YRI akan siap tampil menggunakan spek mesin ARRC. Kita memanfaatkan waktu untuk meningkatkan teknik balap dua rider kita, “terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Patut dicatat, bahwa saat ARRC 2016 Sentul, Galang Hendra mencatat rekor best-time sirkuit Sentul di angka 1 menit 44,229 detik saat sesi latihan bebas (FP2). Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 Race: Yamaha YZF-R25 Imanuel Pratna Top Performa, Ini Rahasianya 

ARRC Sentul 2016 ADC : Febriansyah Hebat di Race 1, Melempam di Race 2 

ARRC SENTUL 2016 RACE : Bahan Bakar Tranding Topic, 11 Mesin Jebol 

ARRC Sentul 2016 Seri 4 Kualifikasi: Uji Nyali Galang Hendra, Dikepung Jepang-Thailand!

 

 

BAGIKAN