nhk

IRS Sentul 2016  Jelang Seri 4: Yamaha Bahtera, Bawa Suspensi Depan (Cartridge), 28 Juta Bo!

Road race, IRS, ARRC, Syarul, Hammer

ManiakMotor – Kans untuk juara umum kelas 250 cc memang terbuka bagi duet pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtrera Racing Team. Yup, Syahrul Amin dan Wilman Hammer memimpin point klasemen saat ini. Syahrul Amin kumpulkan 63, sedangkan Wilman Hammer 58. Di bawah keduanya ada M. Zaki dari Yamaha Yamalube Nissin KYT TJM. Cerita dominasi YZF R25 memang tak terbantahkan dikelas ini. Ya, selain Kawasaki, Honda masih pikir-pikir main di kelas 250 cc tahun ini.

Toh, bukan berarti tak ada info menarik, selain persaingan sengit sesama pemacu R25. Salah satunya, seperti disampaikan oleh Novi Endaryono, bos squad Bahtera. Katanya, di seri ini mereka memakai teknologi suspensi dari italia.

“Kali ini coba setting jeroan suspensi depan (front fork catridge)  merek Andreani, produk Italia,”buka pria ramah asal Tulungagung, Jatim itu. Keunggulan dari peredam kejut  itu, salah satu  manuver ekstrim di tikungan. Mau tahu harganya, ditebus Rp 28 jeti. Wow!

Pastinya, ini bagain dari keseriusan tim yang dikawal mekanik kondang Widya Krida Laksana alias GDT Racing disalah satu kelas bergengsi ini. “Saat ini lagi setting di Sentul. Masih terus dan terus setting. Biar saat race udah ketemu,”beber Novi lagi.

Ya, beberapa tim memang terpantau sudah lakukan setting di Sentul hari ini. Pastinya, setting suspensi jadi penting ketika dipakai hard braking. Untuk itu ada berapa faktor seperti volume oli. Oke, bagaimana hasilnya? Kita tunggu di IRS (Indospeed Race Series) Seri 4 di Sentul Intrenational Circuit (8-9/10) ini. Ardel

BAGIKAN