nhk

IRS Sentul 2016: Kaboci Racing Team,  Lirik 250cc, Masih Andalkan Buldog-Richard!

Road race, IRS, Sentul,
Richard Taroreh (179), tambah satu kelas

ManiakMotor – Tahun depan, persaingan di arena kejurnas IRS bakal lebih seru. Terutama di kelas sport 250 cc, ada tim privateer coba mengejar prestasi. Pendatang baru itu adalah 549 Kaboci Racing Team (KRT). Dibilang begitu, itu kelas barunya. Sebelumnya, mereka bertarung di kelas sport 150 cc dan 2017 tampil di dua kelas. Begitu bilang Subhan Al Gazali, pemilik tim.

Selain di IRS, KRT juga berencana ikut di Yamaha Sunday Race (YSR), tergantung dari sponsor. Sedang formasi pembalap masih tetap dengan duet Ilham Buldog dan Richard

Road race, IRS, Sentul, 250 cc
Skuad Kobaci dengan Ilham Buldog

Taroreh. Dipertahankannya kedua pembalap lantaran prestasinya cukup baik. Ilham naik podium di seri 4 IRS, sedang Richard podium ketiga di seri pamungkas (6/11).

Padahal, Richard start dari posisi ke 17. Tapi, ia yakin, apa lagi YZF-R15 korekan  Achos Lalang sangat mendukung. Benar, dengan tampil lepas tanpa beban, Richard berhasil menyentuh garis finish ketiga.

Bedanya hasil yang dicapai Richard dan Ilham, menurut Achos karena motornya beda spek dan bobot yang hamper 10 kg-an. Begitu juga kompresinya, Richard 13,8:1, sedang Ilham 13,4:1. Coba disamakan, Achos, pengen tahu, siapa yang hebat? Ardel

BAGIKAN