nhk

IRS Sentul 2016; Kheevalindo Waloja, Makin ‘Kece’ Bersama Fitriansyah Kete!

ManiakMotor – Kalo saja tak ada kendala pada engine, bukan tak mungkin Fitriansyah Kete dari Kheevalindo Waloja Racing Team (KWRT) kembali naik podium di kejurnas sport 250 cc. Pastinya, di IRS (Indospeed Race Series) akhir Maret 2016. Mereka telah membuktikan kembali kapasitas pembalap asal Kaltim itu sebagai rider papan atas.

Kete yang ‘kece’ kembali ke jalur podium. Fakta itu ada di  dua event terakhir, yakni Yamaha Sunday Race (YSR) dan IRS. Dua event itu, sama-sama membuka sport 150 dan 250. Nah, dari 4 kali tarung, 3 kali Kete naik podium. Tingkat keberhasilan di dua event terakhir 75%. “Balap itu harus optimis, berjuang tahun ini bisa rebut juara umum YSR dan juara nasional di IRS. Itu targetnya,” kata Kete.

YZF R15 dan YZF R25 yang digebernya memang lagi top performa. Infonya, dua spek itu ada memang sentuhan Tommy Huang (BRT). Bahkan salah satu nara sumber portal ini menyebut, dua motor itu adalah yang dipakai Hendriansyah (HRP Racing Team) tahun lalu. Prestasi si Dewa Road Race memang bertaji saat itu, “Tetap dengan ECU Jeken 3, Racing Turbo (dual injector). Potesni powernya masih bisa diupgrade hingga 27 HP,” jelas Tommy pada R15 dikebut Kete.

Didukung semangat KWRT lewat Yudi Khevalindo dan Mury Waloja. Keduanya punya trik khusus  mengangkat moral pembalap, mekanik dan crew. Bukan perkara mudah, mengingat tahun ini tim asal Madiun, Jatim itu, justru berstatus privateer alias non pabrikan. Padahal, tahun ini lalu ini punya prestasi lumayan di MotoPrix (MP) Jawa bersama rider Ardy Satya Sadarma. 

Soal tak lagi dikontrak Yamaha, ini terkait dengan kebijakan pabrikan, terlebih dengan kondisi ekonomi saat ini. “Fokus kami bisa menunjukan prestasi, utamanya di sport. Dua event awal ini, jadi motivasi untuk seri YSR dan IRS berikutnya,” bilang Yudi yang diangguki Mury.

Bahkan, tim ini pun siap bertarung all out di MP Jawa dengan tiga rider seeded sekaligus yakni Ardi Satya Sadarma, Adi Bontot dan Fitriansyah Kete. Ancaman serius, bagi kompetitor. Tunggu saja di seri perdana MP (Jawa) di Malang, Jatim pada 17 April mendatang. Ardel

BACA JUGA

Blok Silinder USR Yamaha R15: Bahan Nicasil Diisi Piston Forging, Juara IRS Sentul 2016

IRS Sentul 2016: Honda Dream Cup 150cc, Juaranya Febriansyah, ECU aRacer

IRS 2016 Sentul (Seri 1): Di Balik Diskualifikasi R15 Sharul Amin, Nggak Jadi Juara

IRS Sentul 2016: Honda Racing School (HRS), Lanjut Honda Dream Cup From AHM

IRS Sentul 2016: Ban FDR Untuk Sport 250 Dalam Pengembangan   

BAGIKAN