nhk

IRS Sentul 2016 Kualifikasi; Imanuel Pratna Tak Pusing Regulasi Ban, Rebut Pole, Ini Triknya

Road Race, IRS, Sentul, Bogor, Imanuel, ARRC
Imanuel (96) rebut pole position

ManiakMotor -Regulasi dadakan yang mengharuskan pembalap pakai ban satu merek Dunlop, tidak memusingkan para pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia. Ya, sebut saja Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sudah menempa ilmu dari sang legenda motogp Valentino Rossi melalui program The Master Camp I dan II beberapa waktu lalu. Bersama Rey Ratukore, ketiganya punya jurus sendiri untuk beradaptasi dengan ban dan YZF-R25.

Road Race, IRS, Sentul, Bogor, Syahrul, 150
Syarul Amin, ukir rekor di 150 dan dampingin Imanuel di 250

“Selama dua hari kemarin, saya, Rey, dan Galang latihan mengendarai Supersports YZF-R6,” bilang Imanuel yang di motogp Malaysia sempat menyaksikan sang guru berlaga dan sempat berbincang sama Jarvis, pimpinan tim Yamaha. Diakuinya, ketika usai dengan R6 kala menunggang R25 terasa ringan.

Roada Race, IRC, ARRC, Sentul, Thailand
Imanuel Pratna, sekaligus latihan buat persiapan ARRC di Thailand

Manfaat lain yang didapatnya dengan dua hari besut R6, “Saya dapat mengontrol karakter ban Dunlop,” terang Imanuel yang sedang mempersiapkan diri jelang gelaran ARRC 2016 di Thailand, awal Desember ini.

Hasilnya, Imanuel yang membela tim Yamaha Yamalube Nissin TJM berhasil merebut pole-position atau grid terdepan kelas Kejurnas Sport 250 cc. Jadi tercepat ditengah penerapan pertama regulasi baru  wajib dengan ban Dunlop. Imanuel terbukti dapat lebih cepat dan mudah dalam beradaptasi dan sukses  mengukir waktu 1” 44,737 detik.

Hanya Imanuel Pratna dan Syahrul Amin yang bermain di angka 1 menit 44 detik. Syahrul di torehan waktu 1” 44, 840 detik. Deretan teratas hingga 12 besar hasil kualifikasi diisi para penunggang YZF-R25. Total ada 22 rider yang terlibat dalam kualifikasi Sport 250 cc. Rilis Yamaha www.yamaharacingindonesia.co.id

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 5, Bogor, Jabar 5 – 6 November 2016

BAGIKAN