nhk

IRS Sentul 2016 PascaRace: Syahrul Amin (Yamaha Bahtera Jatim), Double Champion, Man Jadda Wa Jadda!

IRS, Sentul, Bogor, Double, champion, Indonesia

ManiakMotor –  Ada yang istimewa dari pembalap Syahrul Amin (Yamaha Bahtera Jatim). Ia berhasil menyandingkan dua gelar juara nasional Sport 150 cc dan 250 cc di seri pamungkas IRS 2016 di sirkuit internasional Sentul, Bogor (6/11). Lebih dari itu,  penampilan Syahrul mendapat pujian dari Minoru Morimoto, Presdir Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mantan pembalap asal Jepang yang menyaksikan lomba berujar kalo Syahrul is good rider.

Keberehasilan Syahrul merebut dua gelar telah memupuskan prediksi para pengamat. Hebatnya lagi, ini baru tahun kedua pembalap asal  Papua itu main di sport. Sudah begitu,  belum sepenuhnya fokus lantaran di tahun yang sama masih tarung di MotoPrix

Road race, IRS, Sentul, Bogor, Indonesia, Champion
Syahrul Amin bersama tim merayakan dua kemenangan

(underbone). “Salah satu kelebihannya adalah cepat adaptasi dengan riding style yang beda. Juga didukung stamina prima,”puji Novi Endaryono, GM skuad Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Syahrul boleh hebat, tapi talentanya tidak akan menonjol tanpa didukung performa YZFR15 dan YZFR25 korekan Widya Krida Laksana alias GDT. Juga pemakaian pelek OZ Racing (250 cc) yang biasa dipakai di level dunia sekelas Super Bike. Termasuk suspensi high tech produk America Penske dan klep titanium super ringan produk Jepang.

“Part lokal yang intens riset sendiri macam knalpot Creampie, ECU arCaer, TB SYS (150 cc).

IRS, Bogor, sentul, Champion, double
Morimoto, Syahrul is a good rider

Event ini kesempatan bagi kita kembangkan  part racing lokal. Alhasil memang kompetitif,”ujar GDT yang sumringah dengan prestasi tahun ini. “Race final 150 menunjukkan bagaiman secara mental dan skill makin meningkat. Meski sampai masuk tikungan terakhir masih di posisi kedua, tapi saat keluar sudah berhasil ambil alih,”nilai Dedy Fermadi, selaku mentor.

“Satu kunci penting adalah bila Allah sudah berkehendak maka terjadilah. Dan barang siapa bersungguh maka dia akan menuai hasil. Man Jadda Wa Jadda. Kami lebih tekanan pada proses dengan pendekatan dn penyerahan diri pada Sang khaliq,”tegas Ir. Annang Mujiantoro, selaku pemilik tim yang juga kakak kandung Novi Endaryono. Ardel

BAGIKAN