nhk

IRS Sentul 2016: ‘Sepak Terjang’ Ban FDR Di Balap Nasional: Ban Andalan Segala Motor

 

ManiakMotor – FDR kembali memberi bukti di balap nasional. Slogannya ‘Ban Andalan Segala Motor’, juga ‘Ban Andalan Segala Balap’. Ya  konsistenlah dalam mendukung balap tanah air. Terekam dalam tiga event terkini, yakni seri 2 IRS Sentul, Jabar (22/5-2016), MP region 2 seri 2 Serang, Banten (17/5) dan malah reporter ini ketemu dengan para orang lapangan FDR di MP region 5 seri 5 (21/5), Palu, Sulteng. Sampai jauh kan…

Komitmen yang patut diapresiasi, karena balap motor walau dalam kondisi ekonomi terjepit, sponsor masih ada, ya macam FDR itu. Untung saja, peserta masih boleh dihitung. Ambil contoh di MP Serang, Banten tembus di angka 250 starter. Juga IRS seri 2 makin ramai dengan dibukanya kelas OMR R25, dan ikutnya squad Kawasaki di kelas 250 cc dan supersport 600 cc.

Irawan Setiawan, Promotion Dept Head PT Suryaraya Rubberindo (SRI) produsen FDR, langkah-langkah FDR sudah pasti  berpromosi, tapi ikut menumbuhkan balap nasional. “Kalau balap berkembang dan ramai, otomatis kami juga ikut berkembang. Karena itu, masih akan ketemu dengan service car FRD sampai di daerah di mana balap nasional berlangsung. Itu bagian dari pelayanan,” kata Irawan.

Service car tersebut bukan hanya membawa ban untuk digunakan para peserta. Di dalam sudah terpasang alat-alat ciptaan FDR sendiri yang mempermudah para pengguna ban melakukan aktivitasnya. Di dalam mobil itu pula alat-alat develop untuk kebutuhan FDR yang ujungnya kembali lagi pada peserta balap.   

Catatan penting bahwa balapan semakin ketat, baik skill maupun power motor (meningkat), tuntutan berikutnya pada ban. “FDR terus mengikuti perkembangan dari sisi teknik. Di situlah tugas para penyedia ban. Akhirnya sangat berguna buat versi jalan raya yang dijual umum,” tambah Irawan.

Fakta lain, produk FDR tetap kompetitif alias terbukti punya prestasi spesial. Kan, walau eventnya disponsori FDR, segala macam merek ban boleh ikutan. Tetap saja, FDR menjadi ‘Ban Andalan Segala Balap’. Tuh, sukses MP Malang (seri 1) lanjut lagi di MP Serang. Boy Arbi (Kawahara) dan Tommy Salim (Yamaha Putra Anugrah) kampiun 1-2 (MP1) dengan FDR MP27. Juga mendominasi di MP Palu. Mantap! Ardel

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Peran Ban FDR dan Helm NHK

FDR-NHK MotoPrix 2016 Palu; Yamaha Adhi Motor, Sikat Tiga Podium, Adaptasi Injeksi

FDR-NHK MotoPrix 2016 Serang (seri 2): MP2 (Bebek 125 Seeded), Satu Tim Podium Semua

BAGIKAN