nhk

IRS Sentul 2016 Seri 2: Hebohnya R25 Community, OMR Paling Diminati

ManiakMotor – Ada 32 starter ambil bagian di kelas R25 Community alias komunitas pada IRS (Indospeed Race Series) seri ke-2.  Jumlah itu bersaing dengan kejurnas sport 150 yang statusnya open alias bisa diikuti semua merek. R25 Com  salah satu supporting race di Sentul International Circuit (21-22/5-2016).

Tentu kerjasama dengan Yamaha Indonesia dari divisi motorsportnya. Sebab baru seri kedua ini dibuka one make race (OMR) R25 dengan dengan pembalap komunitasnya. Semacam penjenjangan dari program Yamaha Sunday Race (YSR) di kelas R25 com A dan pro. “Mereka yang ikut adalah pembalap yang memenuhi kualifikasi catatan waktu dari YSR. Untuk kumunitas pro juga harus terdaftar sebagai anggota komunitas, jadi bukan dari speed shoop,” sebut Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  

Bagi komunitas yang punya naluri adu cepat, silakan mengumbar adrenalinnya. Kesempatan tak boleh dilewatkan dengan  fasilitas dari Yamaha macam pendaftaran, bahan bakar, dan konsumsi gratis. “Bahkan ban juga diberikan gratis 1 set. Rider tinggal siapkan motor, mental, fisik dan skill,” tambah Supriyanto seraya menegaskan komunitas adalah aset.

Mereka amunisi dalam menjaga brand image produk. Promosi klasik dari mulut ke mulut adanya pada mereka. “Ada 62% prestasi market share Yamaha di Sulteng tak lepas dari kimunitas,” tegas Andi ‘Akai’ Raharja Limbunan direktur CV Akai Jaya (main dealer Yamaha Sulteng) saat jumpa portal ini di MP Palu (21/5). Mantap!

Bagi komunitas yang tadinya biasa main di lingkungan OMR, pastilah bangga satu event dengan kejurnas. “Layaknya ikut open championship. Ada persiapan khusus guna jaga stamina dan performa motor,” bilang Renaldi Andriawan peraih podium pertama dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia).

 YROI salah satu komunitas dari tiga komunitas yang ikut. Selain YROI ada YARRCI (Yamaha R25 Riders Community Indonesia) dan ROCK (R25 Owners Community Kaskus). Nah, menariknya tiga podium kali ini masih dikuasai dari com pro. Klasifikasi com A dan pro di YSR yang memang berdasarkan dari catatan waktu. Ardel

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Seri 2, Bogor, Jabar 21 – 22 Mei 2016

IRS 2016 Sentul Seri 2: Kejurnas Sport 250, Kejutan Airscoop R25 M. Zaki, Amin Setting Suspensi

IRS Sentul 2016 Seri 2; Race Kejurnas Sport 150, Masih Yamaha R15, Honda CB150R Ke-3

IRS Sentul 2016 Seri 2: QTT Kejurnas 150 cc Millik Honda CB150R, Macan Mana R15

IRS Sentul 2016: Ada OMR R25, Ada 30 Rider From YSR (Com A dan Com Pro)  

 

 

BAGIKAN