nhk

IRS Sentul 2016 Seri 2, Kawsaki Manual Tech Hadir, Ibnu Sambodo Bilang Balap dan Berlatih!

ManiakMotor-Seri 1 IRS (Indospeed Race Series) lalu pasukan Kawasaki Manual Tech memang absen. Itu lantaran fokus pada seri 1 ARRC Johor, Malaysia. Nah, seri 2 IRS (21-22/5) kali ini spesial, Geng Ijo di bawah komando Ibnu Sambodo memastikan ambil bagian.

Harusnya begitu, sebab Kawasaki Motor Indonesia (KMI) jualan motor di Indonesia, ya promosinya harusnya di Indonesia juga, dong. Masak jualan di sini, promosinya malah di sonor, nggak kena tuh. Di sisi lain, tim ijo untuk domestik tinggal Kawasaki Manual Tech, sedang Green Tech sebagai pendamping nggak ikut tahun ini di IRS. Padahal Green Tech menjadi pelapis yang seharusnya juga dapat perhatian serius dari KMI. Sumber dari Green Tech yang bermarkas di Riau malah menyatakan sebaliknya.

Kabarnya seri 2 ini ‘sengaja’ diundur biar KMT bisa ikut. Hehe… Hadirnya mereka memang dibutuhkan untuk lebih meghidupkan IRS dengn status kejurnas sport 150, 250 dan 600. Khususnya, di kelas 250 dan 600, dua spek yang diikuti tiga rider mereka yakni Gupito Kresna Wardhana, AM Fadly dan H.A Yudhistira. “Tak ada target. Gupito masih adaptasi, Fadly baru kali pertama main 600 di Sentul. Kalo Yudhis buat jaga stamina saja,” ujar Pak De, sapaan akrabnya si Ibnu.

Latihan sambil balap begitu! Memang begitu, karena IRS lah jadi salah satu penjenjangan menuju balap sport profesioanl. Paling logis, rider Indonesia harus bisa bicara di level Asia macam ARRC. 

Tetap saja ditunggu kiprah Gupito dan AM Fadly. Gupito mestinya bisa bersaing di barisan depan. Walaupun bukan perkara gampang duel dengan kelas yang seri 1 lalu mutlak R25. Khusus Fadly, juga ditunggu tarung dengan rookie macam Gerry Salim dan Irwan Adriansyah (ART). Ardel

BACA JUGA

IRS Sentul 2016 seri 2 (Jelang): All New CBR 150 Vs R15, Torsi Kuat!

IRS Sentul 2016; Kheevalindo Waloja, Makin ‘Kece’ Bersama Fitriansyah Kete!

Blok Silinder USR Yamaha R15: Bahan Nicasil Diisi Piston Forging, Juara IRS Sentul 2016

IRS Sentul 2016: Honda Dream Cup 150cc, Juaranya Febriansyah, ECU aRacer

IRS 2016 Sentul (Seri 1): Di Balik Diskualifikasi R15 Sharul Amin, Nggak Jadi Juara

BAGIKAN