nhk

IRS Sentul 2016 Seri 4; R25 Komunitas, Full Grid (33), Membeli Rindu YROI Vs YARRCI Vs ROCK!

Roa race, irs, sentul, jabar

ManiakMotor – Selain tiga kelas utama sport 150, 250 dan 600cc, ada kelas komunitas pada event IRS (Indospeed Race Series ) seri 4  di sirkuit Sentul, Cibinong, Bogor, (8-9/10). “Full grid, 33 grid terisi penuh. Antusias yang luar biasa dari rekan-rekan komunitas. Bahkan, sempat ada request tambahan kelas,”ujar Robby Winaldy, dari divisi Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ini jadi bukti bahwa balap komunitas binaan Yamaha Indonesia tumbuh. “Peserta komunitas rindu balap di Sentul. Antusias yang jadi kebanggaan kami. Komunitas adalah aset,”ujar Kadek Suma, Manager Motorsport YIMM.

road race, irs, sentul, bogor
Reynaldi, pemimpoin klasemen

Nah, 33 pebalap itu merupakan wakil dari tiga komunitas, yakni YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), ROCK (R25 Owner Comunity on Kaskus) dan YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia). So, ini jadi adu gengsi di antara mereka. Apalagi bumbu persaingan menuju juara umum juga seru.

Dari data di klasemen, dua rider YROI Renaldi Andriawan dan Alvian Hadi Putra memimpin. Renaldi kumpulkan 41 point sedangkan Alvian 33. Sementara Sandri Akbar dari ROCK yang di seri sebelumnya podium pertama ada diperingkat ketiga dengan point 25 point.

”Makin seru! Lantaran riding style mereka juga progres. Racikan mesin pun signifikan naik,”ujar Kadek lagi. Benar saja,”Siap all out kejar juara umum. Ini masih terus cari settingan terbaik,”sahut Tegas owner R25 yang dipacu Renaldi dengan andalkan ECU aRacer. Pun begitu dengan Sandri Akbar, ”Dua seri tersisa masih ada kans. Terpenting, fokus dan tidak melakukan kesalahan sendiri saat race nanti. Power motor relatif imbang,”ujarnya. Oke deh! Ardel

BAGIKAN