nhk

IRS Sentul 2016, Yamaha Manjakan Pembalap Komunitas, YROI Vs ROCK

R25 Community

 

ManiakMotor – Kelasnya saja ramai, berarti minati. Justru yang paling ramai dari semua kelas yang dilombakan di IRS Sentul 2016. Termasuk di ronde 4 di Sirkuit Sentul, Bogor,  (8-9 /10-2016), R25 Community diikuti 32 starter. Namanya juga community, pastilah mereka dari klub-klub YZF-R25. Banyak peserta, pertarungan saat lomba juga ramai pada kelas dihelat Yamaha Motor Manufacturing (YIMM).

Podium R25 Community di IRS seri 4 2016
Podium R25 Community di IRS seri 4 2016

Sebenarnya sih para peserta selama ini telah  difasilitasi YIMM di Sunday Race di Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Peserta yang berprestasi di sana dan ingin merasakan kejurnas, YIMM mengajak mereka ke IRS yang beraroma kejurnas. Konsekuensinya, YIMM  membuka kelas R25 Community di event yang dibikin Indospeed itu.

Peserta  R25 Community, tentu saja dari para penggemar R25. Seperti YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) yang memang tersebar di berbagai wilayah. Ada juga ROCK (R25 Owner Community Kaskus),  ARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia) dan sebagainya. “Terimakasih pada YIMM yang sudah membuka kelas ini. Klub hobi seperti kami, juga ada bibit yang unggul dalam racing. Entah itu pembalap dan mekanik,” sebut Sandy Akbar (ROCK) dan Renaldi Andry (YROI).

Bersama M Abidin-GM After Sales Motor-Sports YIMM
Bersama M Abidin-GM After Sales Motor-Sports YIMM

Kebetulan Sandy dan Renaldi ini, dua pembalap R25 Community yang sedang bertarung di puncak klasemen. Seri 4 kemarin Sandy yang juara. Tapi klasemen masih dipegang Renaldi. Dilihat di jajaran klasemen, antara ROCK dan YROI bersaing ketat tuh.

Intinya dari kelas R25 Community ini, YIMM memang memanjakan komunitas. Maklum, klub buat produsen adalah media dari mulut ke mulut yang diembus anggotanya. Kini para anggota itu merasakan langsung motor kesayangannya berjibaku di sirkuit. Sirkuit adalah arena pembuktian produk yang lebih nyata.

Di saat sama pesertanya mendapatkan hal-hal baru. Contoh skill membalap yang boleh dipergunakan untuk harian, terutama buat sesama anggota di klub masing-masing. “Alhamdulillah seri R25 Community ini terselenggara dengan baik. Yang paling penting, sejak dibuka di IRS zero-accident. Para pembalapnya berkembang yang bisa dilihat catatan waktu yang sudah tembus 1 menit 49 detik. Juaranyapun variatif. Saat ini dari ROCK, tidak selalu YROI. YARCCI juga terus menunjukkan perkembangan,” ucap Robby Winaldy selaku koordinator komunitas di Kejurnas IRS ataupun di Yamaha Sunday Race

IRS 2016 sendiri sudah memasuk putaran ke-4, namun  R25 Community masih seri ke-3. Maklum waktu seri pembuka IRS, kelas ini masih dirancang.  “Yamaha akan terus melakukan edukasi kepada rkan-rekan komunitas. Mereka yang ikut Kejurnas IRS ini diharapkan dapat membagi pengetahuan kepada rekan-rekannya. Terlebih dalam persiapan menuju petarungan di Yamaha Sunday Race 2017,” tambah Robby.

Lebih leangkap coba buka www.yamaharacingindonesia.co.id. Rilis Yamaha

 

HASIL JUARA R25 COMMUNITYasil Lomba R25 Community

  1. #919 Sandy Akbar

Rock (R25 Owner Community Kaskus)

  1. #102 Renaldi Andriawan

YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)

  1. #117 Alvian Hadi Putra

YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)

 

Klasemen Poin R25 COMMUNITY

  1. #102 Renaldi Andriawan 61 Poin

YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)

  1. #919 Sandy Akbar             50 Poin

Rock (R25 Owner Community Kaskus)

  1. #117 Alvian Hadi Putra             49 Poin

YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)

  1. #320 Joni Triatmo             35 Poin

Rock (R25 Owner Community Kaskus)

  1. #64 David Angjaya             34 Poin

YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)

BAGIKAN