nhk

IRS Sentul 2017: Nih Hitungan Rasio Sport 150/250 Dari HRP Racing Gearbox, R15 dan R25

HRP Gearbox
Yang ini untuk R25. Yang dilingkari merah itu gigi yang diganti hitungannya

 

ManiakMotor – Nggak disembunyikan hitungannya, semua terbuka. Tapi bahan dan cara formulanya yang spesial punya untuk bisa mereduksi tenaga sport 150 cc dan 250 cc di Sentul Besar. Karena rasio HRP Gearbox ini diperuntukan buat Yamaha R15 dan R25 untuk sirkuit besar.

Hebatnya, hitungannya tanpa mengganti main shaft dan counter shaft yang menggunakan aslinya. Perancangnya hanya mengganti pinion sesuai hitungan dengan modul sama dengan aslinya. “Jadinya aman, karena semua bentuk rasio sesuai pabrik, hitungannya saja yang berubah jadi close,” promosi Hendriansyah yang punya HRP Racing dari markasnya di Jogja.

Untuk R15

Perhatikan baik-baik pada dua foto untuk R15 dan R25. Itu yang dilingkari merah artinya gir yang berubah dari standarnya. Lalu perhatikan angka pembagiannya, itulah yang disebut rasio yang hasil antar gigi lebih terpadu. Kalau nggak terpadu, putaran mesin akan drop, nggak nyambung-nyambung.

Berarti hitungannya memang dibuka habis, nggak disembunyikan. Hendry – begitu sapaan Hendriansyah – lebih mengutamakan bahan. Sebab katanya, yang membuat rasio ini, pabrik yang pertama kali di Indonesia yang menjual rasio secara bebas sejak 90-an. “Tentu dengan penyesuaian harga yang lebih terjangkau untuk ukuran R15 dan R25 digunakan di Sentul Besar,” tutup Hendry yang akan menggunakan rasio ini di ronde dua IRS 2017 pada 21 Mei ini.

Ya minggu ini. Untuk barangnya langsung saja ke HRP. Nih alamatnya, Jl. Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta 55188. Kirim-kirim dari Sabang sampai Merauke pun dilayani. Telepon dulu deh 0274-450467 dan pin bb: 7fc972ec. Atau HP 0811282020, nomor ini juga bisa WA. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353