nhk

FDR IRS Sentul 2017 Seri 3:  Wuih…Duel Tipis YZFR25 Vs CBR250RR, Pemenang Berdasarkan  Transponder Vs Kamera !!

Sport250, race1, Sentul

ManiakMotor – Race 1 sport 250 cc seru abis. Duel YZFR25 Vs CBR250RR jadi menu utama, ditambah bumbu Ninja 250FI pacuan AM. Fadly (Kawasaki Manual Tech) yang dengan segala kemampuannya sukses menempati posisi kelima dikualifikasi (1:44.755 detik). Posisi yang yang spesial, mengingat empat pacuan didepannya lebih unggul spek macam diameter klep.

Yup, posisi 1-3 ditempati trio AHRT (Astra Honda Racing Team) sedangkan posisi ke-4 ada Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech). Menariknya, ada petarung belia Mario SA yang menggantikan Ahwin Sanjaya. “Ini pengalaman pertama naik sport 250 cc. Surprise juga bisa ketiga bersama rider senior,” komentar Mario yang asli Magetan, Jatim itu. “Itu motor dipacu siapa pun udah unggul duluan,”komentar Rafid Topan Sucipto. Wkwkwk..

Penentunya dalam pertarungan 12 lap, duel dua CBR250RR lawan satu YZFR25 yang dipacu Rey Ratukore. Ketiganya, sejak awal lap mampu memisahkan diri. Mestinya, Rey dapat bantuan dari Imanuel Putra Pratana dan Galang Hendra Pratama. Sayang, Galang absen sedangkan Imanuel tak mendapatkan performa ideal pada pacuannya.

“Sejak sesi latihan dan kualifikasi tak optimal,” ujar Leon Candra, chief mechanic yang tangani R25 pacuan Rey dan El-sapaan akrab Imanuel Putra Pratna. Rey yang dikepung Gerry Salim dan Rheza Dhanica sejak awal berusaha imbangi. Bahkan dilap ke-5, Rey sempat memimpin, walaupun mudah diambil lagi, utamanya di straight alias trek lurus.

Penentuan, Rey mengincar di tikungan terakhir lap penghabisan. Tak ada pilihan, kecual berani ambil Gerry dari sisi dalam dan itu berhasil dan menyentuh finish dengan selisih yang superketat. Soal penentuan siapa yang finish pertama sempat jadi ‘kontroversi’.

Dari data  transponder, Gerry Salim lah yang finish pertama dan unggul tipis 0,019 detik. Tipiss!! Tapi, dari rekaman video sempat diduga Rey unggul. Atas dasar itu, Ade Taruna sempat mempertanyakan pada pimpian lomba yang memutuskan berdasarkan data yang terbaca.

Penasaran? Boleh lihat video di IG dengan akun https://www.instagram.com/p/ BYQaqZejkr5/. “Masih ada race 2 esok. Tak mau berspekulasi dengan data yang sudah terbaca,”kalem Leon yang masih belum mengungkap soal teknologi rasio Aussie yang sebelumnya sempat ramai dibicarakan.  Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-fdr-kejurnas-irs-sentul-indonesia-26-27-agustus-2017/

BAGIKAN