nhk

IRS Sentul 2018: Wuih… Busi Brisk Kedua Di SuperStock 600 cc

ManiakMotor – Pembalap yang motornya menggunakan busi Brisk, kedua di kelas SuperStock 600 cc. Tepatnya di ronde akhir IRS di sirkuit Sentul Internasional Bogor, Jabar pada 13 Desember 2018 lalu. Pembalapnya hanya kalah dari Erick Saputra (Cargloss) yang juara nasional tahun ini.

Dany S, podium kedua dengan busi Brisk

Nama pembalapnya Dany Setiawan yang menggunakan motor Yamaha R6. Itu empat silinder mesin R6 dipasangi busi Brisk. Busi Brisk yang digunakan khusus racing. Tipenya GS yang ground electrode Brisk GS langsung pada diameter dalam pada ulir bodi busi.

“Cerita kelas SuperStock semuanya standar. Kita hanya memainkan knalpot, ban dan salah satunya busi. Busi Brisk sangat membantu kinerja mesin R6,” kata Dany yang mampu mencetak 1 menit 38 detik sekian-sekian dalam best lap pakai R6.

Menurt Dany, busi Brisk tipe GS yang dipakainya, memiliki api yang menyebar mendatar, lihat video, “Apinya bukan memantul pada gap, tapi ke pinggir sesuai putaran mesin,” papar Mas Giman dari Brisk Motor Indonesia di Kebun Jeruk, Jakarta Pusat.

Oke deh, teruskan perjuangan. Raider

 

 

BAGIKAN