nhk

IRS Sentul 250 cc, CBR 1-2 QTT, Ninja Ke-3

 

ManiakMotor –  Balap sendiri-sendiri (QTT) beda dengan balapan sesungguhnya. QTT hanya mencari waktu dan balap benaran mencari juara. Sama dengan ‘perselisihan’ Honda CBR250 dan Kawasaki Ninja 250 di serial Indospeed Race Series (IRS) di sirkuit  Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seri 5 atau penutup IRS pada sesi QTT, 8 Desember 2012, lima besarnya lebih banyak diisi CBR. Peraih pole-nya Wawan Hermawan yang membela Astra Motor Racing (AMR).

Seperti dibilang CBR diuntungkan konsistensinya. Bila Denny Triyugo gagal, Wawan yang menggantikan posisinya seperti pada QTT ini.  “Dua seri lalu, CBR yang saya pakai memang lebih banyak ujicobanya. Di seri ini semestinya lebih siap. Buktinya mampu mencetak 1 menit 49 detik. Catatan ini dengan mati-matian saya kejar sebelumnya,” jelas Wawan. Maksudnya di QTT seri ini mudah ya. Walah…

Untung saja, Ivan Atmaja yang memacu Ninja milik  Ilegal Blaze B’Pro Racing ‘nongol’ dua balapan terakhir. Seri 4 lalu dia yang menyeimbangkan kedudukan CBR vs Ninja menjadi sama kuat penguasa seri. Tapi itu tadi, pembalap Ninja ganti-ganti. Ivan baru seri lalu  bercerita. Sama dengan ancamannya dalam QTT kali ini ke-3.

“Waktunya juga tipis-tipis dengan 1-2, dengan slip stream tidak akan jauh saat lomba. Ninja saya bisa untuk curi angin,” yakin Ivan yang dalam klasemen sementara juga ke-3 dan mendulang  61 poin atau beda 6 poin dengan Wawan dan terpaut 15 dengan Denny yang berada di puncak klasemen. Hasil QTT silakan langsung ke RESULTS di kanal depan maniakmotor.com. Tinggal klik itu RESULT pilih saja semua hasil lomba yang ente mau. Mudah-mudahan semua hasil lomba bisa kami wadahi dari juara paling belakang sampai juara satu benaran.

Kejurnas  250 cc di IRS adalah lomba gengsi teknologi Ninja dan CBR yang sama-sama bermain di pasar umum 250 cc. Juga pembuktian teknologi dua silinder (Ninja) vs satu silinder CBR. Juga tahun ini sebagai ujicoba regulasi 250 cc yang lebih adil ke depan. Pasalnya, di seri pertama Kawasaki merasa dirugikan dengan aturan bobot. Tapi bobot ini telah direvisi seri 2.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul (Final), 8 – 9 Desember 2012

IRS Sentul; QTT SS600 Tetap M.Fadli, Bro..!

Jelang IRS Sentul, Tetap Panas Ninja 250 Vs CBR 250

IRS Biasakan Balap Di Sentul Besar

Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul

 

     

BAGIKAN