nhk

IRS Sentul Kejurnas 250 CC: Ninja VS CBR250, Skor Sama

 

ManiakMotor – Ivan Atmaja (Ilegal Blaze B’Pro Racing) sukses membawa Kawasaki Ninja-nya juara seri ke-4 Indospeed Race Series Kejurnas Sport 250 cc. Tanpa ‘pedang’ ala Ninja, ia tekuk pembesut Honda CBR250 macam  Denny Triyugo (Astra Motor Racing Team) dan M.Dwi Satria (Wahana Dunia Motor Federal Oil). Tetapi kemenangan Ninja ini tidak konsisten. Dua sebelumnya Kevin yang menang, seri sekarang si Ivan yang dapat.

Kejurnas 250 cc dalam seri ini hanya  8 laps dari seharusnya 12 laps. Alasannya, takut hujan karena Sentul sudah disiram gerimis pada Minggu (4/11) sore. Ivan pun membabat 8 laps itu dengan memimpin sejak lap awal. Dia ditempel Denny dan Satria. Finish ia catat total waktu 14 menit 41,311 detik. Hanya unggul 0,46 atas Denny dan 0,156 detik atas Satria. Memang rapat, persis rapatnya jualan CBR250 dan Ninja 250 di pasar umum.  “Hari ini nyerah di trek lurus. Di tikungan sih nggak masalah.Tak apa. Ini juga bagus karena baru dua kali ikut event ini,” ujar Satria yang start dari pole position. Ia juga cetak fastest lap, 1:49,043.

Ivan sendiri mengaku sangat beda merasakan Ninja-nya. Jauh lebih cepat dan stabil di semua sektor Sentul. Sayangnya, ia tak tahu bagian mana saja yang set-up-nya diperbaharui. “Wah, mekanik saya yang tahu betul soal tekniknya. Saya cuma ngerasain aja, kali ini pokoknya lebih mantap,” katanya sembari ketawa hahahaha. Sialnya mekaniknya sudah kabur duluan. Waduh…

Ia juga senang karena ini kali kedua Kawasaki menang di IRS Sport 250 cc. Itu berarti skor dua sama dengan Honda dalam 4 seri IRS. Cuma itu tadi, pembalap Ninja gonta-ganti. Sementara pelaga CBR konsisten di barisan depan.  Makanya di klasemen Kejurnas, posisi Ivan terdongkrak ke urutan 3  menggeser posisi Joseph Kevin (Leon AHX Racing Lampung) yang menjuarai seri ke-2 silam.

 Denny masih berada di puncak dengan poin 76. Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) yang kini finish ke-4 masih bercokol di peringkat dua klasemen dengan nilai 69. Sedangkan Satria bertahan di urutan 5 dengan poin 36. IRS masih tersisa satu seri bulan depan. Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul, 3 – 4 November 2012

Rafid Topan: Debut Moto2 Pekan Ini Di Sirkuit Valencia, Spanyol 2012

 

IRS Sentul 250 CC: CBR250 Dwi Satria Jagoan QTT

IRS Sentul (Race) 600 cc, M. Fadli Juaranya, Topan Ke-2

IRS Sentul, Bebek 125 cc, Diaz Juaranya

Jelang IRS Sentul, Kembali CBR250 VS New Ninja 250

IRS Sentul Seri3, Honda Menggila Di 250 cc, Ninja Gak Ada Apa-Apanya

 


 

BAGIKAN