nhk

IRS Sentul 600 CC: Rafid Topan Dapat QTT


ManiakMotor – Rafid Topan (Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT)  memenangi QTT Kejurnas Supersport 600 cc  seri 4 Indospeed Race Series di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (3/11). Calon pembalap Moto2 itu mencetak 1 menit 32,038 detik. Beda 0,306 detik atas pembalap nasional lainnya, M. Fadli (Manual Tech Beet Kawasaki) di tempat kedua.

Start balapan dari front row Minggu (4/11) di sirkuit yang sama karena nggak mungkin pindah ke Kenjeran, Topan dan Fadli tentu membuka peluang jadi juara. Jika juara, peluang bertarung memperebutkan gelar juara nasional 2012 masih terbuka di putaran terkahir pada bulan depan.

Maklum bos, posisi Topan dan Fadli di papan klasemen sementara lagi tak bagus meski juga tak buyuk-buyuk amat, namun berat. Topan di urutan 7 klasemen dengan poin 23. Fadli peringkat 8 dengan nilai 20. Sangat jauh dengan Doni Tata, rekan setim Topan di Yamaha yang memimpin perolehan poin hingga seri ke-3 dengan angka 66.

Itu buah kemenangan di seri 2 dan 3 plus posisi tiga di seri pertama. Semuanya di Sirkuit Sentul, bukan dimana-mana. Doni sendiri  di QTT hanya ke-3. Ia anteng saja meski kalah waktu dari Topan dan Fadli.  “Yang penting di depan Dimas, lagi pula berebut poinnya kan besok saat balapan. Jadi besok sajalah fight menuju garis finish,” uajr Doni sembari melahap ayam goreng di pinggiran paddock Sentul.

Dimas yang ia maksud adalah Dimas Eky Pratama yang juga rekan satu timnya. Dimas ini kini menempelnya di klasemen dengan nilai 57. Hari ini ia mainkan QTT dengan waktu 1:32,891 dan nangkring di grid ke-4.

Seperti Doni, teman-teman sekaligus lawannya pun ingin bertarung besok saja saat raceday. Di QTT hari ini tak ngotot uber pole position demi menjaga performa ban. Maklum, ban kualifikasi hari ini masih akan digunakan saat balapan besok. Dan, itu satu-satunya ban yang boleh dipakai. “Jadi, buat apa pol-polan hari ini. Bisa di baris depan saja sudah cukup,” cetus Fadli yang wajib menang agar masih bisa kejar Doni dan Dimas.

Harusnya balapan besok bakal seru ru…ru..ru, dong. Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul, 3 – 4 November 2012

Rafid Topan: Debut Moto2 Pekan Ini Di Sirkuit Valencia, Spanyol 2012

 

Rafid Topan Didaftarkan Di IRTA, Ikut Moto2 2013

IRS Sentul 250 CC: CBR250 Dwi Satria Jagoan QTT

Jelang IRS Sentul, Kembali CBR250 VS New Ninja 250

IRS Seri-3 Sentul, 600 cc Doni Tata

IRS Sentul, Menghidar Dari 250 cc

 

 

 

BAGIKAN