nhk

IRS Sentul Premium Rookies Cup, Owie Dan Irwan Juaranya

ManiakMotor – Seri sebelumnya atau seri 4 Indospeed Race Series (IRS) Irwan Ardiansyah telah  juara Premiium Rookies Cup 110 cc. Pembalap dari Gandasari Nissin Pertamina INK Racing Team itu  memimpin jauh. Di seri terakhir IRS di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Ahad, 9 Desember 2012, Irwan hanya pura-pura balapan. Maksudnya, nggak ikut start saja poinnya tidak terkejar.

Premium adalah underbone yang aturannya sama dengan bebek di IndoPrix. Dalam event IRS ada dua kelas bebek, yakni 110 cc dan 125 cc. Tetapi itu dibagi lagi pemula dan seeded. Yang pemula bernama Rookies Cup. “Tekniksnya seperti peraturan buku kuning soal balap motor nasional. Hanya nama yang beda,” jelas Bambang Gunardi dari Indospeed, penyelenggara IRS terhadap balapan paling merakyat di Indonesia itu.

Pantas,  Irwan rajin datang saban IRS, tenyata mempertaruhkan poin. Bahkan kejurnas supercross di Kediri, Jatim yang timnya dan dia sendiri pelatihnya ditinggalkan. Hebatnya, di 110 cc Irwan tanpa sekalipun juara seri. Tapi  konsisten finish di tiga besar,  “Di 125 cc masih ada kesempatan untuk kejar poin Owie. Tapi, malah gagal,” ujar Irwan sembari mengenalisa selisih 14 poin dengan Owie di  Premium Rokies 125 cc.

Pada seri akhir ini Irwan berhenti  di lap ke-4, karena dirinya tidak bisa meneruskan balapan. Motornya mogok tiba-tiba. Malah kelas ini disikat  A. Muhamad Fadli yang berstatus  pemula (rokies) dari tim Hatta Rajasa Racing Team yang menang.  Fadli kecil – karena Fadli besar di Kawasaki – seperti menampar om-omnya. Hehehe…

Dengan masalah motor Irwan, Owie Nurhuda dari Honda MS Nissin Top 1 KYT FDR Denso TDR lebih leluasa. Owie cukup tempel terus di belakang Rey Ratukore yang ke- 2, itu sudah aman santosa. “Saya tidak akan terpancing bermain ceroboh, cukup ikuti Rey sampai finish,” ujar Owie yang asli Sumedang, Jawa Barat yang menjuarai Premium Rokies Cup 125 cc di IRS 2012 dengan poin 85 dan Irwan  di 110 cc dengan 96 poin. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul (Final), 8 – 9 Desember 2012

IRS Sentul 250 cc, Dengan CBR250 Denny Juara Nasional

IRS Sentul SS 600 (Race), Fadli Juara, Doni Malah Juara Nasional

IRS Sentul 250 cc, CBR 1-2 QTT, Ninja Ke-3

IRS Sentul; QTT SS600 Tetap M.Fadli, Bro..!


 

BAGIKAN