nhk

IRS Sentul SS 600 (Race), Fadli Juara, Doni Malah Juara Nasional

 

ManiakMotor –  M. Fadli yang membela  Manual Tech Beet Kawasaki tidak meleset dari hasil QTT. Minggu, 9 Desember 2012 dengan Kawak ZX600 di sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat dia i melenggang sendiri dalam seri 5 tau final Indopeed Race Series 2012.

Jujur saja Fadli menang mutlak di supersports 600 cc. Maklum main di Sentul. Bila tutup mata tidak dilarang di balap, mungkin anak Bogor ini sudah demonstrasi ambil kain menutup matanya. Coba dengar, eh, baca teknik Fadli dalam pengusaan  moge menengah di Sentul.  

“Di R3 atau tikungan ke-3 Sentul, itu tikungan tanggung. Hanya sedikit menggunakan rem di situ, biarkan motor ngeloyor sendiri masuk,” kata Fadli dengan raut muka luar biasa senang. Masak sih motornya dibiarkan sendiri, memang nggak dikotrol dengan keseimbangan tubuh tuh motor???

“Itu kan bahasa pembalap, makanya kalau mau wawancara yang jelas. Supaya nyambung omongan. Habis direm, angkat dikit gasnya dan kecepatan dari R2 akan nyambung, motor yakinkan akan mengikuti jalur,” protes Fadli antara serius juga ngos-ngosan dan terus menjelaskan maksudnya. Tapi, nggak jelas juga maksudnya. Apa memang reporternya lagi koreslet atau  penjelasannya seharusnya begitu. Kalau brosist mengerti nggak?

Fadli hanya bisa dibuntuti Doni Tata dari tim Yamaha IndoProm TJM Yamalube KYT. Doni yang finish ke-2 dengan poin 20, sekaligus baginya menjadi juara nasional 600 cc,  “Fadli sudah kabur, tinggal bayangannya yang kelihatan. Tapi, Shu Sato (JBR-M Trick Star) lumayan bikin repot, dari awal lomba saya tak bisa lepas dari kejarannya,” ungkap Doni, memang terlihat Sato memiliki motor yang lebih kuat daripada Doni dan Dimas Ekky yang satu tim dengan Doni.

Makanya pertarungan itu jadi perhatian, Doni, Sato dan Dimas. Sato dengan Kawasaki tunggangannya dengan enteng melibas kedua Yamaha milik IndoProm di trek lurus, “Tapi di ‘S kecil’ kecepatannya lambat, mudah untuk saya dan Doni menyusulnya. Berkali-kali Sato lengah di sini, mudah dimasuki,” kata Dimas yang tahun depan tak lagi menggunakan motor Yamaha.

Dimas, Doni dan Sato terus bergantian memimpin rombongan di barisan ke-2. “Saya lebih berkonsentrasi pada suspensi, memang saya belum hapal betul tiap sudut sirkuit ini. Tapi sejak pertama kali turun di Sentul sampai sekarang saya punya kemajuan. Tim kami punya data yang harus jadi panduan setiap balap,” ujar Sato yang asli Jepang ini.

Tuh, harus ada panduan, jangan asal gas. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul (Final), 8 – 9 Desember 2012

IRS Sentul; QTT SS600 Tetap M.Fadli, Bro..!

Rapid Topan, Baru Operasi Di Jogja, Fisik Digenjot..!

IRS Sentul 250 cc, CBR 1-2 QTT, Ninja Ke-3

Jelang IRS Sentul, Tetap Panas Ninja 250 Vs CBR 250

 

 


 

BAGIKAN