nhk

IRS Seri 1 Sentul QTT Kejurnas 250; Tanpa CBR250 ART, Ninja 250 FI Tercepat

 

ManiakMotor – Dua Honda CBR250 milik Astra Racing Team (ART) yang merajai tahun lalu, tidak ikut Kejurnas Sport 250 cc tahun ini. Makanya, saat QTT seri pertama IndoSpeed Race Series 2014 di Sentul International Circuit pada Sabtu 10 Mei, Kawasaki Ninja 250 FI yang tercepat. “Kami hanya ikuti kebijakan managemen,” ucap Beny Djati Utomo, pimpinan ART.

Masih ada sih Honda CBR yang ikut, tapi di luar ART.  Macam M. Dwi Satria yang tahun lalu pakai Honda CBR250 jadi penantang CBR milik ART, tetap hadir  dengan CB5250 milik  Team WDM Aspira Federal Oil. Ia baru mencetak 1 menit 50 detik koma sekian-sekian yang sekiannya ada di hasil lomba membuatnya ke-2. “Catatan saya tercepat di sini tahun lalu dengan CBR 1:45.295 detik,” kata Satria yang katanya kecepatan tersebut bisa diraihnya, lantaran seri pertama dan QTT ini masih dalam rangka menyeting motor.

Tak pelak, Ninja 250 FI milik Ilegal B’Pro RC3 yang satu-satunya berlari 1 menit 49 detik. Ini motor yang jadi pole position lewat pembalapnya Ardan Sauqy. Tahun lalu, tim ini juga yang memberi pelarlawanan pada CBR, tapi tidak berhasil melewatinya. Tahun ini rupanya ada kemajuan. Tuh motor lebih bertenaga keluar tikungan dan top speed di trek lurus lumayan melejit.

Rahasianya apa bro? “Ah ini masih QTT, besok baru lomba. Jujur saja, tim sudah menggunakan ECU yang lebih racing dibanding tahun lalu. Merek ECU-nya Megasquit yang dibeli satu paket dengan throttle body,” jelas Usai, mekanik tim tersebut sembari kotak katik ECU lewat laptop.

Ninja 250 RR Mono sebenarnya ada yang turun lewat Kawasaki Greentech. Malah sekali muncul penampilannya wah. Bayangkan saja, tuh motor pakai ECU Vortex dengan throttle body 43 mm dan suspensi Ohlins depan-belakang. “Tapi kan pembalap kami biasa dari bebek dan belum pernah di Sentul. Tenang saja, ini baru seri pertama,” jelas Henry Suwandi, bos Kawasaki Greentech dari Riau.

Iya ya, ngerti. Ghalib

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Dan Asia Talent Cup 10 – 11 Mei 2014

IRS 2014 Sentul Seri 1; Supersports 600 Sudah Pada Latihan

Jelang Seri 1 IRS Sentul 2014; Bersamaan Dengan Asia Talent Cup

BAGIKAN