nhk

IRS Seri-3 Sentul, Kontroversi Juara Premium 125 cc

 

 

ManiakMotor – Balap bebek di Sentul Besar selalu berombongan dan langganan baru dua tikungan terakhir di lap akhir, adu kebut. Hasilnya, berkali-kali masuk finish nyaris bersamaan. Di IP baru lalu, juga IP1 race-1 diadakan foto finish. Termasuk  kontroversi Premium 125 cc di IRS Seri-3 di Sentul, 8 Juli 2012 ini.

 

M. Nurgianto  yang membela Honda Sphinx Connection Ink Federal Oil masuk finish dengan catatan 23:35.686 dan Owie Nurhuda yang memperkuat  Honda MS Nissin Top-1 KYT FDR Denso TDR 23:35.691 atau Owie ketinggalan 0,005 detik.   Dalam daftar hasil juara, Nurgianto juara, tapi dalam foto yg berhasil dijepret maniakmotor.com di garis finish, yang happy dan angkat kaki adalah Owie.

Nah lho siapa yang finish duluan nih? “Di lomba internasional selalu ada transponder dan foto finish. Sebab, sinyal trasponder kadang-kadang tidak merata. Sedang, yang menyentuh garis finish duluan yang boleh disebut juara. Jika, transponder meragukan, penentunya foto,” sebut Faryd Sungkar, pemilik tim yang dibela Owie.

Faryd tidak mempersoalkan juara tersebut. Dia legowo Owie hanya ke-2, kendati dalam foto manual, Owie yang menyentuh garis finish lebih dulu, di transponder Nurgianto yang di depan. “Kami di lapangan hanya melaporkan hasil dari pencatatan transponder,” kata Mas Nano, petugas transponder.

Ok deh, orang yang bersangkutan gak masalah kok. Malah Owie dan Nurgianto sedang makan soto bersama tuh. Uang hadiahnya sudah dipakai untuk makan-makan. Yon

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi Seri 3 IRS Sentul, 7-8 Juli 2012
IRS Seri-3 Sentul, Korekan Yamaha Stagnan
IRS Seri-3 Sentul, QTT Ninja Dan CBR Setara
IRS Seri-3 Sentul, 600 cc Doni Tata
IRS Seri 3 Sentul, Fokus Ninja 250 Vs CBR 250
Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul
Regulasi 250 cc Yang Adil, CBR 56 Dk dan Ninja 65 Dk

 

BAGIKAN