nhk

IRS Seri-3 Sentul, QTT Ninja Dan CBR Setara

 

 

ManiakMotor – Betul hitung-hitungan teknik Ibnu Sambodo. Chief mekanik Kawasaki Manual Tech itu, yang mewakili Kawasaki pabrikan ketika ada revisi bobot kejurnas 250 cc. Katanya, lambat laun Ninja 250 akan setara dengan CBR di lndospeed Race Series (IRS).  Di seri 2 IRS, terjadi pengurangan 9 kg dari seri pertama yang 157 kg terhadap Ninja. “Saya yakin itu, tim perorangan bisa melakukannya,” jawab Ibnu dan diulanginya ketika bertemu di Sentul, tadi.

 

Iya, tadi, dalam QTT IRS seri-3, Sabtu, 7 Juli 2012. Memang, tetap yang di depan Honda CBR yang dipacu Denny Triyugo. Pembalap yang memperkuat Astra Motor Racing Team itu, mampu berlari 1 menit 49 detik. “Di Asia Dream Cup (ADC), CBR yang standar saja bisa 1 menit 52 detik. Dengan aturan kejurnas yang bisa korek mesin, wajar bisa lebih cepat 3 detik,” jelas Denny.

Catatan QTT Denny ditempel ketat Nico Julian. Nico di seri 2 IRS tiba-tiba membungkam Honda dengan pacuannya Ninja. Dia hanya selisih 0,075 detik dengan Denny pada QTT ini. Selisih begitu, kalau finish bersamaan, hanya foto finish yang menentukkan. Ketat, kan? 

“Di seri ini seperti biasa melakukan penyegaran mesin. Ring piston, piston, per klep, dan sebagainya pakai yang baru. Mesin lebih segar. Aspal Sentul juga lebih mulus ketimbang seri 2,” jelas Julian yang memperkuat SSS Tiara Sutan Top-1 Racing itu.

Tetapi, di lima besar Ninja hanya diwakili Julian. Dia dikepung CBR, salah satunya Wawan Hermawan yang satu tim dengan Denny. Di belakangnya, ada pengebut berpengalaman menunggang sport, Dwi Satria. “Time-nya hanya beda tipis dengan 1-3. Saya ke-4 dengan 1 menit 50 bersih. Artinya, besok tinggal pintar-pintar curi angin,” kata Satria yang baru seri 3 ini ikut kejurnas 250 cc yang memperkuat Honda Wahana Dunia Motor.

Mantap. Sekadar informasi, jika berita kelamaan silakan lihat hasil langsung ke RESULTS. Dipo   

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi Seri 3 IRS Sentul, 7-8 Juli 2012
IRS Seri 3 Sentul, Fokus Ninja 250 Vs CBR 250
Revisi Bobot Kejurnas 250 cc, Adil Kah????
IRS 250 cc Seri 2, Senjata Ninja Shuriken-Jutsu..!
Kejurnas 250 cc IRS, Bekal Honda Di Asia Dream Cup


 

BAGIKAN