nhk

IRS Sentul 250 CC: CBR250 Dwi Satria Jagoan QTT

ManiakMotor –  Honda dan Kawasaki borong posisi! Ya, pantas saja dua merek Jepang itu memborong semua posisi start Kejurnas IRS Sport 250 cc di Sirkuit Sentul, Minggu (4/11). Pasalnya, semua peserta yang berjumlah 18 itu pakai Honda dan Kawasaki. Ndak ada merek lain. Hehehe…

Dalam QTT di Sabtu (3/11) ini pasukan Honda sukses meraih pole postion dan runner-up. Masing-masing M. Dwi Satria (Wahana Bunia Motor Federal Oil) yang besar dan laaaaaama sekali membalap di Sentul, tahu semua celah mengajak Honda  CBR250 mencetak 1 menit 48,614 detik. Catatan fantastis, sebab di seri-seri sebelumnya angka itu sulit ditembus.

Bahkan Denny Triyugo Laksono (Astra Motor Racing Team) yang seri-seri sebelumnya diasapinya. Deny yang juga membalap di ADC dalam ARRC itu hanya mencetak 1:48,721. Para pentolan Kawasaki mengisi posisi 3, 4, dan 5. Setelah itu Honda, Kawasaki, Honda lagi, dan Kawasaki. Ya, hanya dua merek itu. 

Meski cuma mewakili dua merek, pertarungan dan rivalitas di kelas ini terbilang sengit. Perebutan gelar juara nasional 2012 masih sangat terbuka. Denny dan Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) masih memimpin klasemen sementara dengan poin sama, 56. Dua penggeber Kawasaki, Joseph Kevin (Leon AHX Racing Lampung) dan Ivan Atmaja (Ilegal Blaze B’pro Racing), membuntuti di urutan 3 dan 4 dengan masing-masing poin 49 dan 36.

Persaingan juara nasional 250 cc masih akan berputar sampai posisi klasemen ke-4. Peluang memang ada pada Deny dan Wawan. Meski di QTT hanya urutan 6, bukan hal mustahil buat Wawan untuk menempel Denny dalam balapan besok. Syukur kalau bisa melewatinya. “Ini baru QTT. Dari waktu yang ada, semua bisa bergerombol,” kata Wawan.

Daya tariknya di tangan Satria yang mengejutkan meraih pole position. Maklum, ia baru terjun di kejurnas 250 sejak seri ketiga medio Juli lalu dan langsung podium sebagai runner up di bawah Denny saat itu. Satria punya taktik sendiri dari R1 menuju R3. Bukannya memotong jalur melewati R2 dan langsung ke-R3. Tapi dia tahu mengurut rpm dan mengayunkan tunggangan di R2 menuju R3. Sebab semua R itu satu jurus.   

So pasti Bro, Satria punya ambisi mengawinkan gelar pole dan juara dalam raceday besok. Ia sangat butuh poin maksimal, bukan saja untuk mengimbangi Denny dan Wawan dalam perburuan gelar nasional, tapi juga untuk mendukung cita-citanya tampil di ARRC tahun depan. “Dan, aku sudah punya strategi khusus dalam balapan besok. Mirip-mirip balap gaya bebeklah,” cetus Satria yang tahun lalu membalap di supersports 600 cc di ARRC.

Pantas… Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRS Sentul, 3 – 4 November 2012

Jelang IRS Sentul, Kembali CBR250 VS New Ninja 250

Pembalap Ninja Indonesia, Ikut Test RedBull Academy Di Spanyol

IRS Sentul Seri3, Honda Menggila Di 250 cc, Ninja Gak Ada Apa-Apanya

 

 

 

BAGIKAN