nhk

IRS2016 Jelang Final : Syahrul Amin Siap Kawinkan Dua Gelar, Kelas 150 cc Seru!

Road Race, sentul, IRS, Balapan, Motor, Jakarta

ManiakMotor – Gelaran final kejurnas IRS 2016 berlangsung di sirkuit internasional Sentul, Cibinong, Bogor, akhir pekan ini (5-6/11). Titik perhatian tentu akan tertuju pada dua kelas utama, yakni Sport 250 dan 150cc yang untuk sementara dikuasai para pembalap Yamaha dan berpeluang untuk meraih juara dunia.

Seperti di kelas 250, jurnas IRS sudah dalam genggaman Syahrul Amin. Pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing yang sudah unggul 20 point, hanya

Road Race, IRS, Sentul, Cibinong, Jabar, Indonesia, Syarul Amin
Syahrul Amin, berpeluang rebut dua gelar

butuh 6 angka saja. Berarti, ia cukup finish 10 besar, sekalipun lomba dimenangkan pesaingnya  M.Zaky. Tapi, Syahrul berjani tidak mau main aman, dirinya tetap akan bertarung maksimal dan raih kemenangan sempurna.

“Terlepas dari juara nasional, saya juga akan bertarung maksimal untuk meraih podium jawara. Saya berusaha mendapat kemenangan yang sempurna. Juara seri dan juara nasional, “ujar Syahrul Amin. Dengan kudabesi YZF-R25 yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing sudah mencatat best-time di kisaran 1 menit 43 detik. Semburan tenaganya sudah menyentuh angka 46 HP (Horse Power).

Sementara  di kelas Sport 150 cc, 4 pebalap binaan Yamaha siap bersaing ketat memperebutkan predikat juara nasional yang mengandalkan YZF-R15. Wahyu Aji Trilaksana

Road Race, IRS, Sentul, Wahyu
Wahyu bertekad incar gelar di 150cc

(SYS HDS Racing) yang memimpin klasemen sementara dengan 46 angka tidak bisa tampil santai. Pasalnya, Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) dan Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR) membayang di belakang dengan 45 angka.

Ketiga pembalap di atas bila mereka melakukan kesalahan, keuntungan akan dipetik dan JR Deden. Andalan tim Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2 ini hanya tertinggi 2 angka sama Wahyu dan 1 angka atas Syahrul dan Irwan.

“Untuk poin di kelas Sport 150 cc, tim harus punya persiapan matang, strategi jitu dan hasil kualifikasi sangatlah menentukan,” terang Kadek Suma Adnyana Putra, Supervisor Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM). Penentuan juara nasional belum bisa ditebak. Rilis Yamaha

BAGIKAN