nhk

Jack Doohan Anaknya Mic Doohan Berprestasi Balap Mobil, Ogah Ke Balap Motor

ManiakMotor – Jadi pertamyaan nape Mick Doohan tidak mengajak anaknya ke balap motor. Dia malah membiarkan sang anak brnama Jack Doohan umur 15 tahun itu berkarir di balap mobil?

Jadi pertanyaan karena Mic Doohan adalah juara GP 500 cc lima kali dari 1994 hingga 1998 dengan Honda. Memang nggak ada jawaban dari Doohan soal anaknya malah di balap mobil seperti ditulis Speedweek. Namun, pastilah dia punya alasan sendiri.

Jangan-jangan juga melihat kebanyakan anak pembalap yang top kurang suskses melibih sanga ayah saat diajak ke balap motor. Pengecualian buat Valentino Rossi yang melebihi bapaknya Graziano. Selebihnya, di bawah bayang-bayang papanya.

Ada sih pernah juara dunia seperti Kenny Robets Jr, tapi hanya sekali, nggak melebihi bapaknya yang si King Kenny yang tiga kali. Selebihnya anak-anak mantan juara belum memenuhi harapan para ayah mereka. Contoh dari Pons ke Mamola hingga Zeelenberg, Waldmann, dan sebagainya. Bahkan sekarang Wayne Gardner punya putra bernama Remy belum membuat terobosan.

Begitu pandangan Doohan membiarkan anaknya berada di mobil. Saat ini Jack Doohan jagoan di F4. Dia juga baru lalu menyetujui kesepakatan dengan konsultan Red Bull Motorsport, Dr. med. Helmut Marko. Sejak itu, si Jack Doohan adalah anggota tim junior Red Bull yang punya tim terstruktur sampai ke F1.

Pada 2018 Jack Doohan memenangkan gelar F4 Rookies Cup Inggris! Si Doohan Jr ini juga juara F4 Rookies Cup Inggris. Dan secara keseluruhan untuk F4 dia kelima. MM

BAGIKAN