nhk

Jadi Rookie Moto3, Mario Aji Sadar dan Tahu Akan Kelemahannya!

Maniakmotor – Setelah aktif di ATC, Red Bull Rookie Cup, dam Moto3 Junior. Mario Aji yang juga sudah mendapatkan jatah wild card tahun lalu, akan menjadi pembalap Reguler dalam tim Honda Asia di kelas Moto3. Dimana doski akan memulai musim 2022, di uji coba Portimao pada 8-9 Februari 2022 mendatang.

Sayangnya tahun lalu ia mendapatkan cedera yang cukup parah hingga mematahkan tulang pahanya saat latihan. “Oleh karena itu saya merasa kehilangan sesuatu dalam persiapan. Biasanya, saya ini harus melatih tubuh saya secara intensif, tetapi saya harus fokus pada rehabilitasi untuk saat ini,” tukas Mario.

Meskipun begitu, Mario yakin ini hanya akan sementara, “dan saya tahu akan kembali secara fisik lebih kuat dari sebelumnya. Saya juga merasa lebih baik setiap hari, bahkan jika tulang belum sepenuhnya pulih saya hanya butuh sedikit kesabaran,” tambah Mario yang memiliki kelemahan fisik unhtuk saat ini.

Bebicara mengenai kelemahan fisik, ternyata itu bukan satu – satunya kelemahan yang ia sadari dalam beberapa musim ikut balapan kejuaraan dunia. “Saya juga kurang baik dalam mengendalikan emosi saya, dan saya masih kurang konstan,” tambah Mario tentang titik lemahnya.

Namun itu jadi hal yang baik, karena sesuai pepatah ahli berperan, “kenalilah mususuhmu”. Sama seperti saat ini Mario mengenali musuhnya, yang ada di dirinya sendiri. “Saya yakin bisa menaklukan diri saya sendiri, dan saya juga mendapatkan banyak dukungan. Karena itu, udah enggak sabar untuk melakukan debut saya,” tutup bocah, eh yang sekarang udah remaja asal Magetan itu.

Gasss!! Raider

BACA JUGA

 

BAGIKAN