nhk

Jadwal ARRC 2019: Miris Indonesia Sejak 1994 Dapat Jatah, 2019 Dicoret

ManiakMotor – Miris betul nasib Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Sejak 1994 rutin disinggahi event satu-satunya berlabel internasional di Sentul International Circuit, 2019 terpaksa dicoret dari jadwal ARRC. Itu terlihat saat Two Wheels Motor Racing (TWMR) sebagai promotor ARRC merilis jadwal 2019.

Selain Sentul, sirkuit Madras di India juga nggak masuk dalam kalender. Penggantinya adalah Korea Selatan yang baru tahun ini masuk sebagai tuan rumah, “Sirkuit Sentul dan Madras butuh upgrade. Karena ARRC 2019 membuka kelas baru ASB1000,” terang Head of Communications TWMR, Paulynne Cheng.

Wah ini mah urusan yang punya sirkuit Sentul. Sejak lama sebelum ada kelas moge 1.000 cc saja, peserta sudah pada protes soal aspal yang tambal sulam. “Di beberapa bagian juga sudah sangat bumpy. Ini sangat berbahaya,” kata Mr Jason dari tim UMA Racing Malaysia.

Ade Taruna dari Yamaha TJM Indonesia sangat menyesalkan Sentul tidak masuk dalam kalender 2019. Padahal, Indonesia adalah penyumbang rutin peserta pada semua kelas sejak awal ARRC diperkenalkan sejak 90-an, “Untuk saat ini saja di AP250, ada 7 peserta Indonesia rutin ikut full series. Dua pabrikan Indonesia juga hadir,” papar Ade.

Lalu gimana dong, Sentulnya sih nggak pernah direnovasi!!!!! Raider

 

BAGIKAN