nhk

Jadwal Balap Motor Dunia & Nasional Terpengaruh, WHO Ketok Corona Antar Benua (Pandemik)

ManiakMotor – Sebelumnya jadwal balap motor dunia sudah sangat terperngaruh oleh virus coronas atau COVID-19 yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. Ronde 1 MotoGP di Qatar telah dibatalkan, lalu menyusul seri Thailand, Amerika dan Argentina terakhir dinyatakan ditunda sampai akhir tahun 2020. Belum lagi WorldSBK dan turunannya. Barusan seri lokal Malaysia juga digeser, ya tinggal Indonesia yang masih kebal.

Hari ini 12 Maret 2020 World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia mengumumkan virus corona sebagai pandemik. Sangat serius disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Dia orang menyatakan, corona adalah virus pandemik menyusul kasus penularan yang menjangkiti lebih dari 118 ribu orang dari lebih 110 negara sampai detik ini.

“Setiap pemerintah negara wajib segera menangani pandemik corona. WHO juga melihat sejumlah negara yang mengikuti saran dari kami telah melakukan pembatasan yang lebih ketat. Itu demi mencegah penyebaran dan berhasil menekannya,” tambah Ghebreyesus mendesak pemerintah di berbagai negara untuk segera mengubah kebijakan lebih kuat.

Lantaran itu event-event dunia yang memobilisasi antarnegara seperti MotoGP dan WSBK serta lainnya, juga sangat terguncang. Makanya hari ini muncul pengumuman dari Dorna, MotoGP di Argentina juga ditunda sampai November. Padahal, kemarin atau Selasa Dorna hanya mengubah status Amerika yang tadinya tanggal 5 April ditunda juga sampai November. Trus yang lain-lain seperti Jerez pada Mei, tentu masih akan lihat-lihat situasi.

Suatu virus ditetapkan pandemik bila menyerang banyak penduduk seluruh dunia dalam waktu yang berdekatan. Sifatnya sudah antar benua. WHO punya tiga parameter khusus menyatakan hal tersebut; virus  tersebut membawa penyakit baru, menginfeksi manusia dan menyebabkan dampak berbahaya ematian dan terakhir menyebar dengan mudah dan berkelanjutan.

Jaga kondisi baik-baik ya. Miolo

BACA JUGA

Hancur Sudah Jadwal MotoGP 2020, Argentina Juga Ditunda Geser…!

MotoGP Amerika 2020 Ditunda Sampai November, Argentina Juga Pertanyaan???

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353