nhk

Jadwal Seri 4 IRS 2018: Kembali Mundur, Benturan Dengan Event Lain

ManiakMotor – Ronde 4 Indospeed Race Series atau IRS sudah dua kali mundur. Awalnya event ini harusnya 6 – 7 Oktober 2018 di Sentul Besar. Tapi saat itu, Sentul digunakan balap sepeda Asian Para Games. Maka diundur lagi dua minggu dari jadwal.

Tapi pengunduran itu ternyata berbenturan dengan event Honda Dream Cuap (HDC) ronde 4. Sementara banyak peserta IRS juga peserta IRS, “Maka kami mengajukan ulang jadwal pada manajemen Sentul. Dikeluarkan dapat jadwal 17 – 18 November 2018,” cerita Stevie Gunardi, event manajer IndoSpeed penyelenggara IRS.

IRS adalah wadah kejurnas motor sport Indonesia. IRS didirikan untuk mengisi kosongnya kejurnas motor sport yang tak bisa dilaksanakan di luar Sentul Besar. Makanya menu utama IRS adalah kelas sport seperti kejurnas sport 150 cc, sport 250 cc dan tadinya ada 600 cc.

Berhubung peserta 600 makin menyusut akhirnya dihapus. Belakangan IRS kembali memperkenalkan kelas bebek. Tapi bebek yang 150 cc. Tujuannya juga pembibitan lantaran di Asia terutama ARRC, bebek 150 juga dipertandingkan.

Rencana tahun ini IRS dibikin 6 ronde. Itu rencana! Usai ronde 3 lalu, point IRS di Sport 150 cc dan 250 cc masih ketat. Masih wajib ditunggu peserta dan penggemarnya. Raider 

 

BAGIKAN