nhk

Jadwal Test MotoGP 2014: Di Qatar Tanpa Rossi Cs

ManiakMotor – Bangkit dari kubur, ehh maksudnya libur masing-masing, seluruh kontestan MotoGP mulai sibuk persiapan  tes pramusim Sepang  pada 4-6 Februari 2014. Jadwal tes terus berlangsung ke Losail, Qatar, yang sayangnya tanpa penampakan Valentino Rossi dan kawan-kawan yang berlabel joki pabrikan. 

Begitulah keputusan tim pabrikan mengingat padatnya jadwal tes. Pada 26-28 Februari kembali Sepang menggelar tes kedua yang melibatkan seluruh kontestan. Dan, pada 3-5 Maret, khusus Rossi bersama Jorge Lorenzo (Yamaha), Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Honda), serta Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow (Ducati) hijrah ke Philip Island, Australia. 

Di sana para joki pabrikan ni melakukan tes khusus untuk ban Bridgestone. Tes ini untuk merancang kompon ban terbaik dan tercocok di sirkuit tersebut saat GP Australia kelak digelar. Itu berkaitan dengan amburadulnya GP Australia 2013 yang aspalnya sangat kejam dalam menggerus ban sehingga lomba harus berlangsung dua tahapan. “Philip Island khusus buat tim pabrikan, yang lainnya istirahat,” bunyi berita rilis yang dikeluarkan Dorna Sports yang mempromotori balapan kelas para raja itu. 

Nah, giliran tes pramusim ketiga di Losail, Qatar, pada 7-9 Maret, giliran The Doctor cs yang rehat. Tes terakhir sebelum seri pembuka musim kompetisi 2014 itu hanya melibatkan para test rider tim pabrikan, joki tim satelit dan para punggawa Open Class alias nonpabrikan. 

Hal itu pastinya sedikit mengecewakan pihak Sirkuit Losail. Tanpa kehadiran Rossi dan rider tim pabrikan, bobot tes di jajirah padang pasir itu jelas berbeda. Komunitas MotoGP pun mungkin ogah-ogahan untuk datang dan nonton langsung jalannya tes. 

Maka, wajarlah jika pengelola sirkuit bilang astaghfirullah! Sebaliknya yang di Philip Island bilang alhamdulillah karena dapat jadwal ekstra. Begitu brosist, istighfar saat dapat sesuatu yang kurang berkenan, dan bersyukur kala dapat keberuntungan. 

Astaga… ! Andro

Jadwal Test Pramusim 2014

MotoGP

4-6 Feb: Sepang, Malaysia

26-28 Feb: Sepang, Malaysia

3-5 Mar: Phillip Island, Australia (Tyre Safety Test)

7-9 Mar: Losail, Qatar

* Featuring factory team official riders only

Moto2™/Moto3™

11-13 Feb: Valencia, Spain

18-20 Feb: Jerez, Spain

11-13 Mar: Jerez, Spain

BACA JUGA

MotoGP 2014: Betul Kata Rossi, Bila Ducati Main Open Class

MotoGP 2014: Sebanding Duel Menggaruk Tanah, Marquez vs Pol Espargaro

MotoGP 2014: Isu Ducati Turun Kasta, Main di Open Class, Bukan Pabrikan

MotoGP 2014; Apa Kata Orang, Rossi Terus Latihan Refleks Di Garuk Tanah

MotoGP 2014: Tak Incar Marquez Musim Ini, Pol Tetap Pol-polan Dengan M1 Kw

 

 

BAGIKAN