nhk

Jagoan Balap Motor PON XVIII Riau Masih Ikut ARRC Di Jepang

ManiakMotor – Sekitar tujuh pembalap peserta PON XVII masih ikut Asia Road Racing Championship (ARRC) di Race Course Internasional Autopolis, Jepang, pada 9 September 2012. Alasannya, Pekan Olahraga Nasional alias PON di Riau masih akan terkejar dari Jepang sana. Iya, asal pesewatnya nggak mogok di udara, bro. Jangan sampai, bleh..

 

Efektif lomba cabang balap motor PON di sirkuit Bankinang Riau baru Selasa 11 September 2012. “Anak-anak masih bisa mengejar dari Jepang. Karena pada 9 September seperti jadwal PON hanya sesi pendaftaran,” sebut Eddy Saputra dari Yamaha Yamalube ASH tempat Sudarmono membalap yang juga salah satu peserta PON dari kontingen Jogja.

Iswandi Muis, Sudarmono, Hadiwijaya, Yudhistira, Gupita Kresna, Ferlando, dan Denny Triyugo adalah jagoan dari daerah masing-masing. Kans mereka menggondol medali juga sangat tinggi. Siapa yang tidak kenal nama-nama itu. Di IndoPrix dan ARRC mereka pemain papan atas. Berarti juga unggulan di PON.

Kesempatan bagi yang tidak ikut ARRC, pasti lebih segar. Kalau nggak dapat medali juga, kebangatan. Kan yang dari ARRC kebugaran mereka perlu dipertanyakan. Bayangkan, lomba ARRC Minggu 9 September telah menguras otak dan peras keringat mereka.

Semoga di PON masih ada yang dikuras dan diperas. Sebab, usai lomba ARRC mereka langsung ke bandara di Jepang dan terus lagi ke Riau. Di bandara justru yang bikin capek menunggu pesawatnya ketimbang naik pesawat dan terbang ke Indonesia. Sampai di Riau itu Senin alias sudah terjadi sesi latihan PON. Nah, rupanya ini yang bikin tarik ulur jadwal balap motor PON kemarin.

Yang jadi pertanyaan sekarang soal Rafid Topan yang diganti Doni Tata di supersports 600 cc menghadapi ARRC Jepang. Yamaha Indoprom sebagai tim dibela Topan punya alasan, Topan memperkuat tim DKI. “Itu urusan tim. Saya hanya menuruti saja perintah tim,” kata Topan yang ditemui dalam simulasi balapan di sirkuit Kemayoran yang layoutnya dibikin persis Bankinang.

Kan bertanya bro? Adit  

BERITA TERKAIT:

Skema Sirkuit Balap Motor PON Di Riau

Doni Tata Gantikan Topan Di Seri 4 ARRC

Indoprix, Kete Antara Kaltim Dan Yamaha



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353