nhk

Jakarta Fair 2014 PRJ, Langganan Jualan Motor Dan Aksesorinya

 

ManiakMotor – Jakrta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) sudah dibuka pada 6 Juni 2014 hari ini. Seperti biasa, portal ini hanya akan mengabarkan keterlibatan yang berhubungan dengan motor. Di PRJ itu, ada ribuan produk yang terlibat. Khusus sepeda motor, ada empat merek Jepang yang ngetop. Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Itu masih ditambah merek Eropa dan India. Tak ketinggalan pendukungnya macam helm, asesori dan sebagainya.

Seperti itu di PRJ Kemayoran, Jakrta Pusat pada acara yang sampai berlangsung 6 Juli 2014 atau sebulan penuh. “Konsep booth kami One Heart, harus satu hati dengan pengunjung. Pengunjung itu adalah konsumen, mereka harus betah di booth Honda,” ucap Judhy Ghautama, Senior Manager Promosi Departement PT. Astra Honda Motor (AHM).

Sedang Yamaha memiliki booth yang dominan biru putih. “Kami memajang Yamaha R15 sebagai unggulan, nanti di pertengahan bulan akan ada R25,” jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia dari PRJ.

Jakarta Fair bukan hanya untuk ruang promosi seperti pameran umumnya. Tapi di sini juga arena untuk penjualan. Bahkan tergetnya gila-gilaan dari hari-hari biasa dengan diskon menggoda. Seperti Kawasaki yang memberikan cash back berupa uang tunai Rp 1 juta untuk yang kredit, dan Rp 500 ribu untuk yang cash.

“Cara itu memang menarik perhatian, buktinya di pembukaan ini sudah ada yang pesan,” ucap Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Devision. PT. Kawasaki Motor Indonesia sendiri menampilkan andalannya yaitu motor sport dan adventure.

Itu motor. Sedang pendukungnya macam aksesori target serupa dikejar. Mereka tak mau kalah soal booth. Coba lihat saja ruang pamer dan penjualan helm NHK, GM dan VOG dari DMI yang tak kalah apik.  “Ini agenda tahunan yang harus diikuti dengan serius,” timpal Johanes Cokrodiharjo, mentor Marketing PT DMI. Ghalib

 

 

 

 

BAGIKAN