nhk

Jakarta-Jogya, Sambil Turing Berbagai ilmu

 

ManiakMotor – Turing jarak jauh tak hanya seberapa cepat sampai ke tujuan. Di sisi lain, bisa menikmati perjalanan dan juga memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Itulah yang melatari Ananda Omesh menyelenggarakan Motorbaik Adventure 2016 dengan rute Jakarta-Jogyakarta berjarak 540 km selama lima hari. Event ini mendapat dukungan dari SimPATI dan Piaggio Indonesia (PID).

PID menyediakan Piaggio Medley 150 ABS yang dikendarai Bisma Karisma (eks grup boyband Sm*sh, kemudian Vespa Sprint dan Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto, presenter Comment. Selebritis lain yang ikut berpartisipasi adalah Tarra Budiman, Gading Marten, Tora Sudiro, Dimas Anggara, Nabila Putri, dan Denny Chasmala yang menunggang Vespa SS180.

“Saat mendengar ide awal proyek Motorbaik dari Omesh, kami dengnan senang hati menyatakan kesiapan untuk memberi dukungan. Keikutsertaan Piaggio Medley, Vespa Sprint dan Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto diharapkan dapat memberikan inspirasi dan menyebarkan semangat positif kepada para pengendara roda dua dalam berkendara di jalan,” sebut Andre Sanyoto, Marketing Director PID.

Dalam perjalanan menuju kota Gudeg, rombongan akan mampir ke beberapa sekolah dasar untuk mengajar kelas inspirasi yang dikelola oleh gerakan Indonesia Mengajar. Para pengendara yang musisi, presenter, dan penyiar radio akan berbagai ilmu sesuai keahlian masing-masing.

Seluruh kegiatan dan kejadian selama perjalanan merupakan kejadian nyata dan dibiarkan berlangsung secara spontan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dan pecinta kendaraan roda dua dapat mengaitkan pengalaman berkendara mereka dengan perjalanan ini dan dapat mengambil nilai positif dari perjalanan ini. Seluruh kegiatan selama perjalanan juga akan didokumentasikan dan akan dikemas dalam bentuk webseries serta video kampanye berkendara baik.

“Melalui simPATI Motorbaik Adventure 2016, kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan touring tidaklah hanya sebatas seberapa cepat kita sampai ke tujuan, tetapi juga mengenai seberapa maksimal kita dapat menikmati perjalanan, sambil memberikan manfaat positif terhadap masyarakat,” ujar Ananda Omesh, salah satu penggagas dan peserta simPATI Motorbaik Adventure 2016. Rilis Piaggio Indonesia

BACA JUGA

Yamaha Jepang Umumkan Recall, Indonesia Tangani Model YZF-R25 dan MT25

Setiap Calon Ketua Umum PP IMI Serahkan Dana Rp 100 Juta, Pemenang Tambah Lagi Rp 500 Juta

Service Car FDR; Dua Menit Ganti Ban, Ilmu Racing Untuk Konsumen Umum

AHM Luncurkan All New Honda CBR250R 2014, Desain Baru, Harga Belum Diumumkan

BAGIKAN