nhk

Jambore Nasional Ke-4 Suzuki Satria F150 Club Indonesia: Bali Ne Kedas

ManiakMotor – Kompak dan solidaritas. Begitulah acara berkumpulnya para pemilik Suzuki Satria FU150 yang tergabung dalam Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia. Kumpul-kumpul ini disebut Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 di Pantai Padang Galak, Sanur, Bali pada 12 – 13 September 2015. Hampir 1.000 partisipan muncul di Pulau Uni itu.

Acaranya betema “Bali Ne Kedas” yang artinya “Bali Yang Bersih”. Ini Jamnas tahun ke-4 yang menunjukan pedulinya bikers Suzuki sekaligus mewujudkan Pulau Bali agar selalu bersih, indah dan nyaman. Yang dating bukan hanya bikers asal pulau Jawa dan Bali, namun juga dari Padang, Batam, Bangka Belitung, Palembang, Kendari, Manado, Gorontalo, Makasar dan Lombok. Wawwwww… Ada 700 bikers Suzuki Satria dari 39 Pengurus Daerah (Pengda) yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300 bikers lainnya  berperan aktif dalam Jamnas tersebut. 

Didit – Ketua Umum SSFC Indonesia bercerita. Katanya, tahun lalu acara serupa diadakan di Bantaeng,  Sulawesi Selatan. “Kali ini Bali karena strategis dari berbagai sisi. Pengda-pengda kami antusias dating. Bali juga sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia. Lewat ini kami mendukung dan menggalakkan gerakan cinta lingkungan, karena persoalan kebersihan ini tidak mungkin dapat berhasil jika hanya dipikul  pemerintah,” kata Didit yang tak bilang Bali juga masih lumbung penjualan Suzuki di Indonesia.

Agus Budiman (59 Tahun)  asal DKI Jakarta. “Umur boleh tua bro, tapi semangat saya tak kalah dengan anak muda, Alhamdulilah saya masih bisa bawa motor Satria ini pulang pergi Jakarta Bali,” bangga Agus salah satu anggota Jamnas.

Ragam kegiatan yang berlangsung disambut dengan antusias oleh para peserta. Pada 12 September 2015, lebih dari 400 bikers Suzuki melakukan city touring dengan mengelilingi kota Denpasar. Selain itu PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku sponsor Jamnas turut memberikan kejutan bagi klub dan komunitas pengguna sepeda motor Suzuki dalam bentuk peluncuran resmi perdana website komunitas Suzuki bernama bikerscommunity.suzuki.co.id.

Situs tersebut sebagai sarana komunikasi yang sangat bermanfaat bagi anggota klub maupun komunitas sepeda motor Suzuki se-Indonesia. Seluruh anggota klub dan komunitas motor Suzuki bisa memberi maupun mendapatkan informasi terkini tentang berbagai kegiatan antar klub/komunitas baik yang akan dilaksanakan maupun berita kegiatan yang telah selesai diadakan.

Rangkaian kegiatan berlanjut Minggu 13 September 2015 dalam bentuk kegiatan bersama seperti bakti sosial ‘Gerakan Bersih – Bersih Pantai’ yang sejalan dengan tema Jamnas ke-4. Seluruh anggota turut mengikuti ‘Rapat Kerja SSFC’ guna membahas rencana memperkuat eksistensi Suzuki Satria F150 Club Indonesia dan dapat menjadi contoh bagi klub maupun komunitas bikers lainnya. MM/Rilis

 

BAGIKAN