nhk

Jambore Nasional Kracker Supermoto#2 Jogja: Ini Bukti, Mana Atensi Kawasaki?

ManiakMotor – Jambore Nasional (Jamnas) Kracker Supermoto ke-2 sukses digelar  pada 15-17 Mei. Lapangan Karang Pramuka Kaliurang, Jogjakarta, jadi saksi kalo tema Supermoto Attack yang diusung jadi spirit lebih.

 

Faktanya, 550 peserta dari berbagai wilayah di Tanah Air enjoy aja melokoni  riding ke Jogja yang istimewa. “Tercatat 49 klub dari berbagai region hadir. Dari region luar Jawa, ada Kalimantan yakni Samarinda dan West Borneo Supermoto. Lalu Sumatera ada Lampung dan Riau. Juga Sulawesi dari Supermoto Makassar Team. Semua datang dengan ‘nafas’ mempererat tali silaturahmi komunitas Kracker Supermoto di seluruh Indonesia,” buka Kukuh Wijaya, eks Ketum alias Ketua Umum se Indonesia periode 2014-2015.

Dengan persiapan hampir 5 bulan, Jamnas ke-2 ini tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses dalam suksesi kepengurusan periode setahun mendatang. “Pembentukan kepengurusan yang baru jadi salah satu agenda penting dalam Jamnas kali ini. Alhamdulillah, sudah terpilih bro Anto KRW dari K-Kracker dan siap membawa komunitas ini makin membumi,” lanjut Kukuh yang berprofesi fotografer itu.

Pun begitu, diakui Kukuh dan diangguki Anto KRW, ada yang menjadi perhatian mereka sejak komunitas Krackter berdiri sejak 7 Juni 2011, yakni masih kurangnya perhatian pabrikan (baca : Kawasaki) terhadap peran komunitas seperti mereka.

Padahal, secara kuantitas anggota komunitas Kracker seluruh Indonesia cukup signifikan. “Mestinya ada kerjasama yang bisa dikomunikasikan, layaknya simbiosis mutualisme. Kami sendiri selama ini sudah mencoba pendekatan, tapi belum ada respon,” kompak keduanya seraya bilang penyelenggaraan Jamnas kali ini menyedot dana Rp. 150 juta-an. Wow!

Selain terpilihnya ketua umum baru untuk kemudian menyusun kepengurusan beserta perangkat pelengkap yang lain, juga disepakati bahwa Jamnas ke-3 akan diadakan di Surabaya, Jatim, pada 2017.

“Berikutnya akan diagendakan Jamnas dua tahunan dengan harapan persiapan lebih optimal,” tukas Anto sambil berpesan tali silaturahmi ke depan tetap harus dijaga.

Bicara silaturahmi (baca : solid), Andil selaku ‘ketua’ rombongan dari Samarinda akui itulah yang jadi salah satu poin penting di komunitas yang awalnya dari Kawasaki D-Tracker 150 ini. Kebersamaan  mereka memang tergambar dari beragam kegiatan seperti fun endure, city touring, fun games, free style, live music, DJ perform, sexy dancer, dan fire works. 

Oke, sampai jumpai di Jamnas ke-3 Surabaya 2017, Keep Solid bro!   Ardel

Baca Juga

Naik Yamaha MT09, YZF-R6, YZF-R25, Tujuh Srikandi Women on Wheels Indonesia Sukses Taklukkan Jakarta – Lombok #Lampaui Dirimu

Nouvo Matic Ring 17 Inci Pondok Cabe, Solid Dengan ‘TETOT’

Kopdar Gabungan WWLS: Silaturahmi ALL Jakarta Barat

 

 

BAGIKAN