nhk

Jambore RX-King Kaltim Dan Kaltra 2016: 10.000 Motor ‘Jambret’ Hadir

ManiakMotor – Salam Para Raja… begitu katanya soal pengguna Yamaha RX-King.  Pada  7-8 Mei 2016 para pecinta tipe cruiser 2T  yang disebut ‘Kinger’s seluruh Kaltim-Kaltara berkumpul. Mereka melakukan Jambore daerah yang ke-6 di halaman Parkir Stadion Kudungga, Sangatta, Kaltim.

Event disponsori Pemkab Kutai Timur, sponsor terkait dan dana swadaya sesama anggota ini, mengumpulkan sekitar 1.500 RX-King. Loh judulnya 10.000? “Ooo itu nanti di Blitar, Jatim  saat Jambore Nasional Yamaha Rx King Indonesia ( YRKI ). Acara itu nanti akhir 2016,” kata Andre Radithyara, Sekretaris Korwil Kaltim-Kaltara.

Mereka yakin di Blitar itu akan muncul 10,000 ‘para  raja’ alias para penggila motor turunan dari RX-K tersebut. Mereka mencontohkan seperti jambore wilayah seperti Kaltim saja, bisa 1.500 RX-King yang muncul. “Kalau sudah nasional, pasti lebih banyak lagi. Karena yakin di Jawa pasti lebih banyak. Bagi kami tak ada yang tak mungkin,” tambah Andre. 

Macam di Kaltim ini, banyak yang dari luar Kalimantan bermunculan. Tuh yang terjauh dari Tegal, Jateng. Ada juga Lombok dan sulawesi, semua menjadi satu berbaur dengan namanya satu kesatuan pencinta RX-King. Eh dari Jakarta juga ada walau hanya diwakili Bro Didiet selaku ketua YRKI. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015 GDS Klaten; 394 Starter, Wow! Antusis dan Tegas! Ada RX-King Tuh..!

Kontes Modifikasi IMI Jogja 2014; RX King Air Suspension Dan Suzuki FU Van-Van, Kreatif!

Modifikasi RX-King, Kereta Nyi Loro Kidul..!

Modifikasi Yamaha RX-King (Jakarta), Café Racer Penggemar Berat The Doctor, King of King

BAGIKAN