nhk

Jarum Rojok Spuyer Yang Presisi

ManiakMotor – Motor standar sampai balap, butuh banget alat ini. Apalagi seorang mekanik hobi sampai profesional. Alat rojok atau kilik spuyer ini beda dengan versi zaman dulu yang pakai linggis, eh, maksudnya kawat atau kabel kopling.

Upaya rojok spuyer ini dilakukan, agar semprotan uap bahan bakar sesuai permintaan settingan. Sebab, tidak semua step atau interval nomor spuyer tersedia. Makanya zaman dulu banyak kesalahan dilakukan mekanik, maunya besar sekian eh malah kebesaran dan alurnya kasar. Ya, spuyernya dibuang ke sampah.

Semua merek ada rojoknya, tinggal pilih. Ada Mikuni, Keihin dan sebagainya. Cara kerjanya mirip Inul Daratista yang lagi asyik goyang, ngebor.

Saat jarum rojok masuk ke lubang spuyer, pisau kikirnya fokus melubangi. Saat jarum ditarik kembali, jarum mengikis lebih tajam dan halus, mirip lubang aslinya. “Bisa dirasakan sendiri cara kerjanya dengan memegang jarum,” bilang Budi dari tokonya MCC Racing, di Jl. Kebon Jeruk 9, No 20 D, Jakarta Barat.

Untuk merek Keihin Mikuni dari ukuran 1.00 – 1.65 dan 1.70 – 2.35, masing-masing dijual Rp 2,2 jeti includingdengan pegangan untuk merojok. Sementara Mikuni ukuran 0.3 – 1.60, Rp850.000, tidak berikut pegangannya.

Ada juga merek lain buatan Oztrali dari ukuran 0.6 – 1.60 dibanderol Rp. 1.100.000, sudah termasuk pegangan rojoknya loh. Di foto, kemasannya berwarna hijau.Tertarik? Silahkan hubungi pria ramah ini di nomor telepon, 021 – 68875598/62203958. Adib

AKSESORI LAIN

Pelek Excel Asia Takasago, Khusus Dragbike

Gigi Rasio Jupiter Z, Harian Juga Bisa

Kenalpot Stereo, New F3 Chrome AHRS

Sproket Ninja 250R Dari Aluminium No.7


BAGIKAN