nhk

Jarvis Ingin Vinales 2021 Di Yamaha, Waduh Posisi Rossi Bakal ‘Terdesak’ Quartararo Dong..?

Tuh udah ditatap Rossi

ManiakMotor- Dalam pernyataan panjang lebar Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis seolah mengikat Maverick Vinales untuk MotoGP 2021 dan seterusnya. Vinales dianggap mampu menjalankan perubahan teknis M1 2019 dengan tepat.

“Lima atau enam seri awal Maverick kesulitan. Pada saat itu malah Valentino (Rossi) yang bagus dengan dua podium. Tapi Maverick mampu mengembalikan keadaan dengan berusaha memahami perubahan teknis yang kami lakukan. Dia satu-satunya pembalap Yamaha yang dua kali juara. Saya akan senang bila Maverick akan bertahan bersama kami pada periode kontrak 2021-2022,” kata Jarvis yang berbicara atas nama Yamaha.

Isu kontrak 2021 ini memang sensitif di kubu Yamaha. Keadaannya terkini tidak biasa. Selain prestasi tim elit ini tersendat, juga dipengaruhi Valentino Rossi yang masih akan lanjut di MotoGP atau macam mana di umur 41 tahun nanti? Di saat sama muncul Fabio Quartararo yang mampu membuka gagasan tekniks para insinyur M1, lantaran ternyata di tangannya kencang. Ini anak kalau nggak diikat juga kerugian buat garpu tala.

Sementara Jarvis belum apa-apa sudah mendahalui omongan. Padahal, Vinales sejak menggantikan Jorge Lorenzo 2017 yang akan menuju tahun keempat membela Yamaha belum memberikan kontribusi teknis maupun titel atau prestasi. Dia hanya menggebrak awal dikontrak. Habis itu dituding bermasalah dengan mental juara. Makanya, sejak kemunculan Quartararo doski yang jadi calon kuat akan tergeser oleh anak Prancis tersebut. Maka  rumor beredar, Vinales akan ke Ducati.

Kecuali ada skenario dari Yamaha untuk memposisikan Quartararo tetap dengan Petronas Yamaha Racing Team. Karena tim ini juga kelihatannya berambisi mempertahankan Quartararo. Maklum, dari segi pendanaan nggak ada matinya dari kebijakan Malaysia mendukung motorsport untuk dunia lewat minyak bumi. Ya, untuk ketenaran negara itu juga.

Maksudnya, keberadaan Quartararo tetap di tim tersebut, tapi motor ditopang full  macam  pembalap pabrikan. Dan itu mulai kelihatan dengan pemberian mesin M1 spec-A pada anak Prancis itu untuk MotoGP 2020. Soal memagari Quartararo nggak diculik pabrikan lain, eces atau enteng buat Petronas yang pasti dapat juga ‘bantuan’ dari Yamaha dengan situasi tadi. Bisa pula Rossi dipersiapkan Yamaha yang disebut-sebut jadi manajer tim Yamaha saat pensiun.

Kekuatan kontrak-mengontrak 2021 dan seterusnya ini masih akan ditentukan prestasi  joki di awal serial 2020. Cemerlang di awal seri tahun depan yang tinggal hitungan hari, itu akan memperkuat negosiasi yang sudah mulai aktif pada Mei-Juni-Juli 2020. Kecuali Rossi, dia punya ‘kartu’ sebagai iklan berjalan Yamaha lantaran sosoknya. Ketenaran orang Tavullia ini seng ada banding di balap motor, bro. Miolo

BACA JUGA

Sepang 8 Hours 2019: Kualifikasi Morbidelli/Syahrin/Van Der Mark Tercepat, Lumayan Ada 1 Indonesia

MotoGP & F1: Hamilton Diajari Dulu Pakai M1, Rossi Langsung Tangani G-Force Mercedez W08 F1

Max Biaggi Prediksi MotoGP 2020 Tetap Marquez, Era Rossi Dia ‘Sepelekan’, Tetap Musuh Nih..?

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353