nhk

Jelang ARRC 2017: Trio Suzuki Mulai Latihan Sentul, Target pun Sudah Ditancapkan

Suzuki, SAC, Sentul

ManiakMotor  – Pada gelaran seri ARRC di sirkuit Sentul, Bogor, 11-13 Agustus 2017, ada kelas khusus Suzuki Asian Challenge (SAC) yang tak kalah panas persaingan klasemen. Sebagi tuan rumah yang menjadi putaran ke-4, Indonesia tetap mengandalkan tiga pembalap Suzuki , Nur Al Fath, Ahmad Saugi, dan Chepy Armansyah.

Sampai seri ketiga, Nur menduduki peringkat kedua dengan total 85 angka. Ahmad Saugi berada di belakang persis dengan 82 angka. Hanya Cheppy yang agak terpental jauh kedelapan dengan 44 angka. Ketiga pembalap  sudah melakukan persiapan dengan latihan pemanasan menggunakan Suzuki GSX-R150 di sirkuit Sentul, kemarin.

Dalam latiha itu, focus pada pemilihan racing line yang tepat karena banyak permukaan trek kondisinya kurang sempurna. Trus, lebarnya trek dimanfaatkan secara maksimal untuk meminimalisir hilangnya waktu tempuh secara percuma.

Mereka menghabiskan waktu 2,5 jam cukup menguras tenaga. Pasalnya, pada bagian tertentu dari lintasan, pembalap harus mengubah racing line karena lintasan bergelombang. Alhasil, pemangkasan waktu sekitar 1 detik dapat diperoleh.

Dalam sesi latihan kemarin, Robert Satrio yang memimpin Tim Suzuki Indonesia menjelaskan obsesi tim. “Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik.  Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin klasemen 3 besar di putaran Sentul besok.” Rilis Suzuki

 

BAGIKAN