nhk

Jelang ARRC 2018 Sentul: Pasukan Yamaha Fight 2019 Mesin All New R25 Dan Sok Up-Side Down

Pembalap ARRC Indonesia, Galang Dan Marimoto

ManiakMotor – Pembalap Yamaha yang bermain di ARRC plus Galang Hendra hadir pada peluncuran YZF-R25 dan R3. Mereka sangat ngiler pada motor baru yang diluncurkan pada 11 Oktober 2018 di Kemayoran, Jakarta tersebut. Bukan hanya Jakarta untuk dunia juga hari ini diperkenalkan serentak.

Galang Hendra, pemain dunia super sport 300 dari Yamaha Indonesia
Galang Hendra, pemain dunia super sport 300 dari Yamaha Indonesia

Macam mana nggak gatal tangan mereka. Dengan R25 lama skill mereka sampai mentok ‘keringatan’ melawan saingan yang unggul pada diameter klep dan suspensi. R25 yang baru ini pasti spesifikasinya disetarakan, karena tercatat tipe terakhir di line-up 250 yang dijual di pasaran, “Dengan R25  baru ini, kami akan fight tahun depan di ARRC,” serantak Richard Taroreh dan M Faerozi  pada IG Yamaha Racing Indonesia.

Richard dan Taroreh eh Faeroz hadir dalam peluncuran tersebut. Ada juga Galang Hendra Pratama pemain kejuaraan dunia supersports 300 dari Yamaha Indonesia yang tahun ini tampil full series pakai R3 lama. Dia pasti juga akan memakai R3 terbaru tahun depan yang ikut diluncurkan. Tuh ada fotonya doski bersama Taroreh, Faeroz dan Minoru Morimoto selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New R25 dengan sokbreker depan up side down
All New R25 dengan sokbreker depan up side down

Jangan dulu cerita mesin yang masih sikit-sikit diungkap setara dengan lawan yang paling tinggi spesifikasinya. Maksudnya, akan sama sratanya dari segi besaran tenaga lewat torsi maksimum dan putaran mesinnya. Itu sudah dijamin dan memang begitu, motor yang terakhir di line-upnya untuk setara dengan lawan. Kan posisinya All New R25 ini jadi yang terbaru saat ini.

Ada warna merah juga

Lha diceritakan juga mesinnya. Coba lihat yang nampak telanjang dengan teleskopik atau garpu depan yang up side dowm. Dengan basis sokbreker terbalik, sudah pasti pembalapnya akan nyaman mengerem lebih dekat. Manuvernya juga akan lebih berani, karena sokbreker akan lebih ampuh meredam pantulan lintasan. R25 dan R3 terbaru ini terinspirasi dari YZR-M1 yang disebut Super Sport Desain. MM   

BAGIKAN