nhk

Jelang ARRC 2018 Thailand: Tim YRI Cari Peluang Seri Pamungkas

ManiakMotor – Seri final atau akhir Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) di pentas  di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Tepatnya pada akhir pekan ini (1-2 Desember). Di sini, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan tampil all-out untuk meraih prestasi terbaik di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150).

Tim YRI. Ada Galang yang menggantikan Faeroz

Saat seri perdana ARRC 2018 Thailand pada Maret lalu, dua pembalap YRI, Richard Taroreh dan Faeroz bertarung di barisan depan. Faeroz sempat memimpin jalannya lap. Itu bekal  melacak data set-up pada Yamaha YZF-R25. Targetnya perbaikan posisi dalam klasemen akhir. Faeroz dan Richard Taroreh ada di posisi ke-12 dan ke-14.

“Saya akan evaluasi kembali dari hasil seri pertama di sirkuit Chang. Serta melihat hasil seri ke-5 Indonesia menjadi modal untuk dapat bertarung di barisan depan. Intinya, siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” ucap Richard.

Rafid Topan

Sayangnya Faeroz tidak bisa tampil pada final seri ini. Faeroz dapat cidera saat melakukan latihan di Sirkuit Internasiona Sentul, Bogor (14 November). Dengan keputusan ini Richard akan berduet dengan Galang Hendra. “Saya akan balap sebagai pengganti Faeroz. Akan dimaksimalkan potensi dari pengalaman,” ujar Galang yang bisa mengangkat peringkat tim AP250 yang saat ini di urutan ke-6 dari total 23 tim.

Tidak kalah menarik, petarung tim satelit YAMAHA TJM, Rafid Topan yang podium runner-up di race 2 ARRC 2018 Thailand dan finish ke-5 di race pertama. Topan yang sekarang ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara AP250 menjadi kandidat untuk memperebutkan posisi runner-up atau ke-2 dalam klasemen akhir. Mengingat masih ada 50 nilai yang diperebutkan dalam dua race yang tersaji.

Termasuk juga rekan se-tim Topan, Anggi Setiawan yang menjadi ancaman serius dalam beberapa seri ARRC 2018. Pembalap asal Palu, Sulteng ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara AP250. Mereka semua akan berjuang ekstra untuk mempersembahkan prestasi terbaik di sesi final ini.

Di kelas Underbone 150 (UB150), pembalap tim YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana siap tampil percaya diri. Catatan prestasi pembalap asal Banyumas ini ialah meraih podium ke-3 saat putaran pertama ARRC 2018 di lintasan yang sama. Wahyu yang membesut Yamaha MX King 150 masih berpotensi besar untuk meningkatkan posisi ke-5 yang dipegangnya dalam klasemen sementara UB150.

“Hasil seri sebelumnya menjadi catatan saya dan tim. Akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set-up terbaik di seri pertama Thailand, akan menjadi acuan untuk final seri ini,” ucap Wahyu Aji.

Disamping itu pula, pelaga tim satelit YAMAHA SND Racing, Syahrul Amin dan Gupita Kresna tidak sabar untuk menanti pertarungan di ARRC 2018 Thailand. Terlebih Syahrul Amin sukses merenggut podium runner-up di race ke-2 seri pertama ARRC 2018 Thailand. Dan juga formasi tim ini akan diperkuat oleh Wawan Wello sebagai pembalap wild-card.

Sekarang ini Syahrul Amin rekan se-timnya, Gupita berada di deretan ke-10 dan ke-7 dalam klasemen sementara UB150. Semoga para pembalap Indonesia dapat mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan dalam pagelaran babak pamungkas ARRC 2018 Thailand. Rilis Yamaha

BAGIKAN