nhk

Jelang ARRC 2019 Suzuka: Empat Joki YRI Bermodal Podium Seri Thailand

Empat pembalap YRI sudah di Suzuka

ManiakMotor – Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini (28-30 Juni). Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan bertarung all-out untuk mencapai hasil maksimal. Itu sudah pasti dan memang begitu seharusnya tim.

Hasil positif diraih YRI pada putaran sebelumnya di Buriram Thailand (31 Mei-2 Juni), Faeroz  podium ke-3 di Asia Production 250 (AP250) dan Wahyu Nugroho ke-3 di Underbone 150 (UB150). Itu menjadi motivasi kuat buat YRI.

Faeroz dan rekan satu timnya, Anggi Setiawan sudah kenal trek Suzuka yang memiliki panjang 5,821 km dengan 18 tikungan tersebut. Tim YRI telah memiliki basis data Yamaha YZF-R25. Faeroz sudah 2 kali berkompetisi di Suzuka, sedangkan Anggi Setiawan 3 kali. So, mereka sangat paham handycapnya.

Faeroz makin semangat karena Minggu kemarin (23 Juni) podium runner-up Sport 250 cc Pro dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor. Termasuk Anggi Setiawan yang ke-4. “Fisik sudah dipersiapkan seperti seri-seri sebelumnya. Ini tahun ke-2 saya ke Suzuka dan ingin meraih hasil baik dari podium 3 di Thailand,” terang Faeroz yang juga akan tampil dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours pada tanggal 25-27 Juli nanti.

“Sunday Race kemarin positif buat saya, baik dari fisik dan skill. Ini tahun ke-3 saya balap di Suzuka pastinya saya sudah punya bekal karakter sirkuit ini. Saya akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih hasil,” timpal Anggi yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Mereka berdua masing-masing ada di urutan ke-8 dan ke-16 dalam klasemen sementara AP250.

Di UB150, dua talenta muda binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra akan tampil tanpa beban. Keduanya belum pernah tampil di Suzuka. Wahyu dan Aldi percaya diri ke Suzuka. Mereka sudah mempelajari kelemahan beberapa seri lalu, tinggal atur ritme balapan.

“Saya telah siap mental dan fisik. Dari hasil Thailand ke-3, modal semangat lagi memperbaiki point klasemen. Ini pertama kal ke Suzuka, namun sudah nonton dan mempelajari dari video-video balapan di sirkuit ini. Berusaha cepat beraptasi dan menemukan set-up,” tutur Wahyu yang masih 16 tahun dan di klasemen sementara UB150 ke-8.

“Saya belajar mengenal sirkuit ini dengan bermain game F1 di playstasion. Jadi tinggal mematangkan nanti saat free practice. Targetnya ingin meraih hasil yang baik dari seri sebelumnya dan memperbaiki klasemen,” timpal Aldi yang berumur 12 tahun dan berada di posisi ke-15 dalam standing point UB150.

Ayo kita dukung selalu tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berjuang di ARRC 2019 Suzuka agar dapat meraih poin tertinggi demi mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll! Rilis Yamaha

BAGIKAN