nhk

Jelang ARRC Australia 2018: Indonesia Punya Peluang Sama UB150 & SP250

ManiakMotor – Sebenarnya di semua kelas pembalap Indonesia punya peluang. Jangankan bicara Underbone (UB150) dan Asia Production (AP250), bahkan supersport 600 di ronde 2 ARRC. Balalapan ini akan berlangsung di sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia 19 – 22 April 2018.

Sebabnya, sirkuit ini pertama kali didatangi sirkus ARRC. Otomatis pembalapnya paling cepat mempelajari karakter sirkuit, lantas memberi masukan pada mekanik, dialah calon juara, “Semua itu ada pada pembalap dan mekanik kami,” kata Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech yang di SS600 mejagokan Azlan Sah dari Malaysia dan Yudhistira. Sedang di AP250 tim ini dibela AM Fadli.

Apalagi di AP250 yang kelihatannya seperti di ronde pertama di Thailand para joki Indonesia haus juara. Mereka akan mengulangnya di Australia, “Ya harus. Karena, di Thailand hanya nyaris. Sekadang di sirkuit yang netral bagi pembalap Thailand, Jepang dan Indonesia serndiri,” imbuh Rafid Topan yang membela Yamaha TJM WR Super Battery bermain di AP250.

Kalau bebek atau UB150 harusnya kesempatannya sangat besar. Tahun ini ada tiga pembalap Indonesia di kelas yang jadi balapan warisan Asean tersebut. Wahyu Aji Trilaksana yang kena penalti di Thailand tentu nggak mau mengulanginya di Australia. Pembalap Yamaha Racing Indonesia ini, dari segi motor dan keterampilan sebenarnya spesial. Tinggal atur cara main yang lebih rapi. MM

 

BAGIKAN