nhk

Jelang ARRC Australia 2019: AP250 Kekuatan Indonesia Dan Thailand, Malaysia..?

Pasukan Yamaha Racing Indonesia sudah sampai di sana

ManiakMotor – Jujur saja awal AP250 atau Asia Production diperkenalkan, kekuatannya ada pada Jepang. Terutama dari Ninja buatan Tricstar Racing. Tapi begitu tim ini hilang dari AP250 dengan joki-joki Jepangnya, kekuatan pindah ke Indonesia dan Thailand.

AM Fadly (Manual Tech) pada Rabu (24/4) di The Bend Motorsports Park

Sama juga walau balapannya pindah ke Sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia (25-28 April 2019), kelas ini akan didominasi pembalap Indonesia dan Thailand. Ada benarnya, pabrikan raksasa jualan di line-up 250 di pasar umum dari negara masing-masing mengirimkan pasukan intinya. Di situ ada Honda, Yamaha dan Kawasaki.

“Kalau dilihat memang, AP250 jadi milik dua negara ini. Sedang Malaysia lebih mengincar seperti SS600 dan sekarang ASBK1000. Mereka melepas AP250,” kata Ibnu Sambodo dari Manual Tech yang tahun ini fokus di AP250 dengan pembalapnya AM Fadly.

Ada sih tim Malaysia sekarang seperti TKKR Racing Team ikut di AP250, namun pembalapnya dari Indonesia. Yakni, Rey Ratukore yang mengaku sudah siap membela tim negara tetangga, “Nih saya singgah dulu ke Malaysia baru ke Oztrali,” kata Rey yang barusan ulang tahun ke-32. Wah sudah lumayan juga umurnya.

Sementara para jagoan AP250 ini sudah pada muncul di The Bend Motorsports Park. Mereka sudah foto-foto di sana. Ada yang langsung dipajang di sosmed masing-masing. Seperti terlihat pada AM Fadly dari Manual Tech atau dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, M Faeroz dan Anggi Setiawan.

Tunggu saja sejak Jumat 26 April mereka sudah melakukan latihan bebas. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353